banner 728x250

Kapolsek Siantan Laksanakan Baksos 29 Anak Dikhitan massal Serta 308 Warga Jalani Vaksinasi

  • Share

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Keindahan lokasi wisata Jungkat Beach, membuat suasana terasa sangat santai, saat 308 warga menjalani vaksinasi Covid-19, Senin (5/7/2021).

Terlebih, kegiatan dikemas menarik dengan bakti sosial sunatan massal 29 anak, pembagian sembako bagi dua warga kurang mampu, serta senam bersama.

“Alhamdulillah, 308 warga Kecamatan Jongkat telah menjalani vaksinasi dengan suasana yang berbeda. Kita kemas kegiatannya sesantai mungkin dengan tetap menjaga disiplin ketat 5M,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Ia mengungkapkan, kegiatan bakti sosial di Jungkat Beach digelar sebagai rangkaian untuk memperingati Hari Bhayangkara ke-75 dan Hari Jadi Polwan ke-73.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, Kasat Pol Airud Iptu Andi Rahmat, Kabid Yankes Dinas Kesehatan dan PPKB Mempawah, Ngatmo, para kepala puskesmas di Kecamatan Jongkat, dan undangan lainnya.

Bertindak sebagai Tim Vaksinator dan tenaga pelaksanaan sunatan massal, tambah Rahmad Kartono, adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawat Inap Jungkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu yang berjumlah 20 orang.

“Sementara vaksin yang kita gunakan adalah Sinovac dan AstraZeneca. Dengan demikian, hingga saat ini, jumlah masyarakat Jongkat yang menjalani vaksinasi sebanyak 2.331 orang,” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator Polwan Polres Mempawah, Ipda Lidwina, kepada SUARAKALBAR.CO.ID, turut bersyukur karena bakti sosial sunatan massal dalam rangka Hari Jadi Polwan ke-73 tahun 2021 berjalan lancar.

“Kita tak menyangka respon masyarakat sangat besar. Dalam kegiatan tadi, sebanyak 29 anak telah menjalani sunatan massal,” katanya.

Kanit Regident Satlantas Polres Mempawah ini juga mengungkapkan, dalam kegiatan itu pula, dilakukan pendekatan kepada para kaum ibu dan anak-anak untuk diberikan edukasi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

“Para Polwan yang hadir dengan pendekatan khusus terus memberikan edukasi prokes. Kita berharap, dapat ditanamkan sejak dini bagaimana caranya agar penyebaran Covid-19 dapat dicegah di lingkungan keluarga,” pungkas dia.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.