Lonjakan Partisipasi Masyarakat Terjadi di Jongkat, Sudah 2.692 Orang Divaksin Covid-19

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Partisipasi masyarakat Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, yang menjalani vaksinasi Covid-19 terus meningkat signifikan.

Pada hari ini, Selasa (6/7/2021), Polsek Siantan mencatat 181 orang baru saja menjalani vaksinasi tahap 1.

Rinciannya, 21 orang di Puskesmas Wajok Hulu dan PT. Almitra Setia Jaya (ASJ) Wajok Hulu, serta 160 orang Puskesmas Rawat Inap Jongkat.

“Dengan demikian, hingga 6 Juli 2021, sebanyak 2.692 orang di Kecamatan Jongkat telah menjalani vaksinasi tahap 1 di Gerai Vaksinasi Presisi Polsek Siantan,” ungkap Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Dijelaskannya, pada besok hari, Rabu (7/7/2021), Gerai Vaksinasi Presisi kembali akan digelar di Aula Bhayangkari Mapolsek Siantan.

“Besok kita gelar vaksinasi tahap II di Mapolsek Siantan. Bagi masyarakat yang telah menjalani vaksinasi tahap 1, kita persilahkan untuk datang dengan tetap menerapkan protokol kesehatan atau disiplin 5M,” ajak Rahmad Kartono.

Namun bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi tahap 1, atau belum pernah divaksin, pihaknya tetap akan memberikan pelayanan.

“Silakan datang bagi masyarakat yang belum divaksin atau ingin mendapatkan vaksinasi tahap 1. Tetap akan kita layani,” katanya.

Dalam vaksinasi ini, bertindak sebagai Tim Vaksinator adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Rawat Inap Jongkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu yang berjumlah 21 orang.

Sementara jenis vaksin yang digunakan untuk masyarakat adalah Sinovac dan AstraZeneca.

“Kita berharap, dari bakti sosial vaksinasi Polri ini dapat memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat di tengah semakin tingginya potensi penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Jongkat,” tutup Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono.

Apresiasi Dunia Usaha

Sementara itu, Direktur PT. Almitra Setia Jaya (ASJ) Wajok Hulu, M. Rully Setiawan, merasa bangga dapat memberikan dukungan kepada Polsek Siantan maupun Satgas Covid-19 Jongkat dalam menyukseskan program vaksinasi.

“Kami senang dengan penunjukan lokasi PT. Almitra Setia Jaya menjadi lokasi vaksinasi di Desa Wajok Hulu. Dengan demikian, kami bisa mengambil peran untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19,” katanya.

Rully Setiawan yang juga Ketua PERBAKIN Kabupaten Mempawah selanjutnya turut menyampaikan ajakan kepada masyarakat agar bersedia mengikuti program vaksinasi.

“Jangan takut dengan takut jarum suntik. Vaksinasi ini perlu kita dukung bersama agar pandemi ini segera berlalu,” imbuh dia seraya tersenyum.

Penulis : Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *