banner 728x250

Progres Vaksinasi Kesadaran Masyarakat Jongkat Tembus 4.330 Orang

  • Share

Mempawah,Mentarikhatulistiwa.id – Progres vaksinasi Covid-19 di Gerai Presisi Polsek Siantan terus menunjukkan angka yang menggembirakan.

Hingga Sabtu (16/7/2021), tercatat sudah 4.330 partisipasi masyarakat yang menjalani vaksinasi di Kecamatan Jongkat.

Rinciannya, 4.084 vaksinasi tahap 1 dan 246 orang yang mengikuti vaksinasi tahap 2.

Hal ini, menurut Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, SIK, MH melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, SH, MH menunjukkan kesadaran masyarakat Kecamatan Jongkat sangat tinggi untuk memperoleh herd immunity.

“Kami bersama Satgas Covid-19, termasuk Tim Medis Puskesmas Rawat Inap Jongkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu akan terus melaksanakan sosialisasi agar semakin banyak masyarakat yang mengikuti program vaksinasi,” katanya.

Tingginya antusias masyarakat turut diamini Tim Medis Puskesmas Wajok Hulu, dr. Lara Amyati.

Dokter Lara, sapaan akrabnya, mengaku gembira, karena semakin timbul kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksinasi guna melindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

Salah satu contoh, tambah Lara, adalah vaksinasi tahap 2 yang digelar di Puskesmas Wajok Hulu, Sabtu (16/7/2021) tadi.

“Ada 113 orang yang mendaftarkan diri untuk menjalani vaksinasi tahap 2. Namun berdasarkan hasil skrining, sebanyak 106 orang dinyatakan dinyatakan lolos, sementara tujuh orang ditunda,” bebernya.

Mereka yang menjalani vaksinasi tahap 2 ini merupakan para peserta vaksinasi yang sebelumnya digelar di Masjid Sahibul Kahfi pada 18 Juni lalu.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.