banner 728x250

Tim Basarnas Kerahkan Dari Unsur Laut Sebanyak 15 Unit di Bagi Menjadi 4 Sektor

  • Share

Pontianak-Mentarikhatulistiwa.id- Tim Gabungan Basarnas kembali melakukan update rilis terbaru jumlah korban selamat dan meninggal dunia dari 14 unit kapal yang tenggelam, diposko SAR yang bertempat di KSOP Kelas II Pontianak, Jumat (16/07/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri Kapolda Kalimantan Barat Irjen (Pol) R Sigit Tri Hardjanto beserta Tim Gabungan SAR

Dikatakan Kepala Basarnas Yopi Haryadi, untuk korban yang ditemukan selamat berjumlah 80 orang, 9 orang ditemukan meninggal dunia, dan 47 orang masih dilakukan pencarian dari total keseluruhan 136 orang

“Untuk pelaksanaan pencarian tersebut, Tim kita kerahkan dari unsur laut sebanyak 15 unit yang kita bagi menjadi 4 sektor,” ucapnya

Dirinya juga mengerahkan pencarian melalui udara yang dibantu TNI Angkatan Udara 1 unit helikopter Huma yang standby di Lanud Supadio Pontianak.

“Dan sudah melakukan pencarian, sesuai dengan rute yang ditentukan,” jelasnnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, kendala saat ini masih faktor cuaca, akan tetapi untuk hari ini, Jum, at /16/07 cuaca sudah mendukung.

“Mudahan saja dengan faktor cuaca hari ini kita bisa mendapatkan pencapaian optimal,” harapnya.

Dirinya juga menghimbau kepada nelayan yang ingin berpergian ke laut agar terus mendengarkan informasi dari BMKG agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Untuk para nelayan harus terus berhati-hati dan harus melengkapi kapal dengan Septi keselamatan, seperti jaket pelampung,” himbaunya.(hen)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.