banner 728x250

Sejumlah Ustad Pontren Al-Irsyad Wajok Hilir Tuntaskan Vaksinasi Tahap 2

  • Share

Mempawah mentarikhatulistiwa.id – Berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, terus menyatakan dukungan terhadap program vaksinasi nasional.

Wujud dukungan tersebut ditunjukkan dengan kesediaan mereka untuk menjalani vaksinasi di Gerai Presisi Vaksinasi Polsek Siantan, Polres Mempawah, Sabtu (17/7/2021).

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, mengatakan, vaksinasi diawali dengan kehadiran Pimpinan Pondok Pesantren (Pontren) Al-Irsyad Wajok Hilir, Bambang Triyono.

Bersama sejumlah tenaga pengajar di Pontren Al-Irsyad, Bambang Triyono menjalani vaksinasi tahap 2.

Bahkan dengan bangga, para ulama ini menunjukkan sertifikat vaksinasi yang telah mereka ikuti sebanyak dua kali.

Kegiatan vaksinasi pun terus berlanjut. Giliran masyarakat dan sejumlah anggota Komunitas Mobil Fortuner yang menjalani vaksinasi.

“Kami gembira dukungan masyarakat terhadap vaksinasi ini semakin tinggi. Pun demikian, kami tak akan mengendorkan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi elemen lainnya yang belum divaksin agar datang ke Gerai Presisi Vaksinasi Polsek Siantan,” ungkap Rahmad Kartono.

Pada vaksinasi Sabtu tadi, bertindak sebagai Tim Vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Jungkat yang dipimpin dr. Darwati.

“Pada hari ini, sebanyak 30 warga menjalani vaksinasi,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Siantan mengimbau agar masyarakat Kecamatan Jongkat segera menyelesaikan vaksinasi tahap 2.

Rencananya, pada Senin, 19 Juli 2021, akan kembali dilaksanakan Vaksinasi Tahap 2 di Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu.

“Dengan vaksinasi tahap 2 maka warga Jongkat akan mampu menciptakan herd immunity guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Iptu Rahmad Kartono.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.