banner 728x250

Bupati Menghadiri Purna Bhakti Camat Entikong Suparman, S.Pd,. M.Si

  • Share

Sanggau – Bupati Sanggau Paolus Hadi, S.I.P., M.Si didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si menghadiri acara  purna bhakti Camat Entikong Suparman, S.Pd,. M.Si yang bertempat di Aula Balai Ngudungk Kantor Camat Entikong, Rabu, ( 28/07/2021). Sore

Turut hadir dalam acara purna tugas Camat Entikong, Camat Entikong beserta istri, Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau Ny. Arita Apolina, S.Pd, M.Si, Ketua GOW Kabupaten Sanggau Ny. Yohana Kusbariah, Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Sanggau Dr. Marina Rona, SH., MH, Kabid Perikanan Kabupaten Sanggau Butet Karolina Barus, SP dan para staf Kantor Camat Entikong.

Dalam kesempatan ini Camat Entikong Suparman, S.Pd mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Sanggau  beserta Ketua TP PKK Kabupaten Sanggau yang menghadiri acara pelepasan Purna tugas saya sebagai Camat, walaupun secara admistrasinya yang berakhir nanti per-31 Juli dan tanggal 1 Agustus 2021 saya sudah purna tugas.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini saya juga menyerahkan kendaraan dinas seperti 1 unit sepeda motor dan 1 unit mobil kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sanggau yang diterima lansung oleh Bupati Sanggau, “mudah-mudahan dengan penyerahkan kendaraan dinas ini lebih memberi semangat dan mempelancar segala tugas yang selanjutnya diemban oleh Plt Camat Entikong dalam hal ini yaitu pak Sekcam Kosmas Yul; dan saya berharap kepada semua staf untuk tetap semangat bersama plt Camat Entikong yang terhitung mulai 1 Agustus 2021. Tuturnya.

Saya selaku camat Entikong yang per-1 Agustus 2021 nanti sudah purna tugas juga menyadari bahwa kendaraan dinas ini merupakan amanah atau titipan pemerintah daerah kepada saya selaku Camat Entikong untuk melaksanakan tugas, oleh karena itu saya menyerahkan aset daerah ini, mudah-mudahan apa yang saya lakukan ini berkenan dengan harapan bapak Bupati, ” karena kita sadari bahwa kendaraan dinas merupakan aset daerah, kendaraan dinas adalah milik rakyat, sudah semestinya selesai purna tugas kita maka kita serahkan kepada Pemerintah Daerah. Tutupnya.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini Bupati Sanggau Paolus Hadi menyampaikan bahwa acara ini adalah internal Bupati bersama Camat, Staf bersama Ketua TP PKK. Pak Camat kita ini bertugas hampir tujuh tahun, saya tahu banyak hal yang sudah beliau lakukan untuk wilayah kecamatan Entikong ini, karena Entikong ini adalah branda depan, tugas yang paling berat adalah berkoordinasi dengan berbagai pihak ditempat ini dan saya lihat pak camat mampu melakukan, tentu tugas berikutnya pembinaan-pembinaan kedaerah apalagi disaat ini musim Covid-19 dan tentunya peran camat sangat penting berkoordinasi dengan pihak pihak lain terutama dengan masyarakat kita, dan hal ini sesuai dengan harapan saya sebagai Bupati, kalau soal kekurangan pasti ada kekurangan. Harapan saya untuk yang menggantinya kedepan agar lebih baik, bisa menutupi kekurangan dan meneruskan yang positif. Pungkasnya.

Hari ini juga Pak Camat menyerahkan kendaraan, menurut saya ini tradisi yang bagus, betul bahwa tidak harus Bupati pusing nanti nagih-nagih kalau orang pensiun kesadaran dirilah aturan sudah ada, puji Tuhan Pak Camat Entikong sudah melakukannya itu saya puji ini saya minta dijadikan contoh, “tentu kita sebagai pengabdi negara sadar ada masa dan ada waktunya kita” berikan hak kaisar kepada kaisar, berikan hak kita yang tidak milik kita kepada negara ” tuturnya.

Alhir kata Bupati Sanggau Mengucapkan banyak terima Kasih kepada pak camat beserta ibu, tandi juga diserahkan berkaitan tugas fungsi PKK, tugas fungsi sebagai pendamping banyak hak termasuk porikan dan sebagainya, sukses selalu sukses untuk pak camat Entikong dan tentunnya beliau akan pamit dengan masyarakat dan mitra kerjanya. Tutupnya.(Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.