banner 728x250

Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP Pimpin Operasi Pekat Besama TNI dan Satpol PP

  • Share

SINTANG,Mentarikhatulistiwa.id
Personil gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP, Tenaga Kesehatan dan relawan Sintang gelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) dengan sasaran pengunjung beberapa hotel, penginapan dan tempat-tempat hiburan malam di Kecamatan Sintang,  Minggu (1/8/2021) dini hari.

Dalam Operasi Pekat kali ini, Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, memimpin kegiatan.  Selama dilaksanakan Ops Pekat selalu diterapkan protokol kesehatan, kerena hal ini juga berkenaan dengan PPKM.

Dia katakan, dalam kegiatan tersebut berhasil mengamankan beberapa Pasangan yang bukan Suami Istri, semua kurang lebih 7 orang, di beberapa lokasi berbeda.

“Mereka yang diamankan tersebut, telah dilakukan pembinaan, pendataan dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali kemudian dipulangkan setelah itu,” beber Iptu Sutikno.

Iptu Sutikno menjelaskan, kegiatan Ops Pekat dalam rangka penegakan hukum terhadap kejahatan yang tergolong penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Hukum Polres Sintang, Polsek Sintang Kota dengan sasaran Hotel, Cafe, dan penginapan.

Iptu Sutikno, menambahkan Operasi gabungan kali ini sasaran hotel,Cafe, dan penginapan di wilayah Kecamatan Sintang

“Dalam Ops tersebut tidak ditemukan benda yang membahayakan seperti narkoba maupun senjata api,” ujarnya.

Pihaknya akan menggiatkan kegiatan Ops pekat dalam rangka menegakan PPKM barbasis Mikro.

Kemudian imbuhnya, ada beberapa kafe yang pengunjungnya juga di bubarkan karena saat ini kondisi penerapan PPKM, di wilayah hukum Polres Sintang, Polsek Kota Sintang.

“Mereka yang diamankan tersebut, telah dilakukan pembinaan, pendataan dan dibuatkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya kembali kemudian dipulangkan setelah itu,” pungkas Iptu Sutikno.(Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.