banner 728x250

Bupati Buka Muskab PMI Sanggau ke-IX

  • Share

SANGGAU,Mentarikhatulistiwa.id- Bupati Sanggau Paolus Hadi membuka kegiatan Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sanggau Sanggau Ke-IX di Aula Hotel Grand Narita Sanggau, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Kamis 5 Juli 2021. Kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Hadir juga Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Affiansyah, Wakil Ketua DPRD Sanggau, Acam, Kasat Binmas Polres Sanggau, Kasi Intel Kejari Sanggau, Perwakilan dari PMI Provinsi Kalbar, Ketua PMI Kabupaten Sanggau beserta pengurus, Kepala UDD PMI Sanggau, peserta Muskab dan undangan lainya.

Usai membuka Muskab, Bupati Sanggau, Paolus Hadi berpesan agar memastikan darah ini ada di Kabupaten Sanggau. dan pastikan orang-orang yang melayani betul-betul dari hatinya.

“Dan kita semua berharap bahwa darah itu betul-betul bisa kita sediakan. dan saya juga bersyukur ada Mitra dari PMI yang mau membantu, Sehingga ketersediaan dan pihak-pihak yang mau berdonor di Sanggau masih bagus,
Walaupun dalam kondisi pandemi Covid-19,”katanya.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Sanggau itu, Muskab adalah langkah. Tetapi yang utama adalah bagaimana orang-orang yang mau mengurus PMI ini betul-betul orang yang tulus.
“Terima kasih kepada pengurus PMI sebelumnya,”ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Sanggau, Yohana Kusbariah menyampaikan bahwa Muskab ini adalah moment yang sangat bearti bagi kami pengurus PMI Kabupaten Sanggau masa bakti 2016-2021 telah berakhir.

“Dimana kami menjalankan tugas kemanusiaan selama lima tahun sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga PMI,”jelasnya.

Lanjutnya, berkat dukungan dari Pemkab Sanggau melalui Bupati Sanggau dan Wakil Bupati Sanggau, serta dukungan dari PMI pusat dan Provinsi Kalbar. Kemudian BUMD, Bank Kalbar, BUMN, PT Antam Tbk melalui program CSR nya bisa membantu fasilitas mobile unit dan membantu secara moral maupun materil.

“Dan tidak lupa dukungan yang sangat berarti bagi kami pengurus PMI dalam melaksanakan tugas, masyarakat Kabupaten Sanggau yang dengan suka dan rela mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan bagi pasien yang memerlukan,”ujarnya.

Selain itu juga, Yohana juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sanggau, pengurus PMI Provinsi Kalbar dan Kabupaten Sanggau, Pengurus PMI Kecamatan, Staf Markas, UDD PMI Sanggau, Korps Sukarelawan, masyarakat Kabupaten Sanggau yang telah mendukung PMI Sanggau dalam pelayanan kemanusiaan.

Sementara itu, Ketua Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) PMI Sanggau Sanggau Ke-9, M Johnson Maulani menambahkan bahwa maksud dilaksanakannya Muskab ini adalah untuk memilih Ketua PMI masa bakti 2021-2026.

“Tujuannya yakni untuk memperbaharui kepengurusan 2016-2021 yang telah berakhir masa baktinya akhir Juli 2021. dan menyusun rencana program kerja PMI untuk 5 tahun kedepan,”jelasnya.(Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.