banner 728x250

Pimpin Apel Commander Wish, Ini yang Disampaikan Kapolres Sanggau

  • Share

SANGGAU,Mentarikhatulistiwa.id-Apel pertama AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK sebagai Pejabat baru Kapolres Sanggau di dampingi AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH bertempat di halaman Polres Sanggau, Rabu (4/8).

Kedatangan Pejabat baru Kapolres Sanggau disambut hangat oleh seluruh anggota Kepolisian Sanggau dan diiringi dengan tarian dari Segentar Alam.

Usai prosesi penyambutan, dilanjutkan dengan Apel Commander Wish yang diikuti seluruh Personil Polres Sanggau.

Dalam arahannya AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan serah terima jabatan Kapolres Sanggau, kegiatan sudah berlangsung dengan baik dan lancar.

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat, sehingga siap melaksanakan tugas dihari-hari berikutnya,” ucapnya.

Dalam kesempatan kali ini, AKBP Raymond selaku pejabat lama menyampaikan selamat bertugas kepada Kapolres Sanggau.

“Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.IK merupakan sahabat saya, kami bersama-sama menempuh pendidikan di AKPOL, bersama-sama mengikuti SESPIM dan bersama-sama penempatan di Wilayah Kalbar,” katanya.

Dirinya berharap, Semoga Kapolres Sanggau yang baru dapat bekerja dengan baik, dalam menciptakan serta menjaga sitkamtibmas tetap kondusif aman.

“Saya atas nama Pribadi dan Keluarga memohon maaf kepada seluruh personil Polres Sanggau, atas segala tutur kata, tingkah laku, maupun perbuatan apabila tidak mengenakkan bagi rekan-rekan,” ujarnya.

Mantan Kapolres Sanggau ini berharap kepada seluruh PJU dan rekan anggota personil Polres Sanggau dapat membantu tugas Kapolres yang baru, terimakasih atas dukungan tugas terhadap saya sebelumnya sebagai Kapolres Sanggau, saya harapkan dukungan terhadap Kapolres yang baru jauh lebih besar dari dukungan terhadap saya.

“Kami pamit dan mohon doanya dalam pelaksanaan tugas ditempat yang baru, kiranya tali silaturahmi kita tidak putus dan tetap terus berlanjut,” tutup AKBP Raymond.

Selelah sambutan dari AKBP Raymond, kemudian dilanjutkan oleh arahan dari Kapolres Sanggau yang baru AKBP Ade Kuncoro Ridwan.

“Pada siang hari ini, pertama kalinya saya berdiri dihadapan rekan-rekan sebagai Kapolres Sanggau yang pada hari Selasa kemarin telah melaksanakan serah terima jabatan Kapolres Sanggau di Mapolda Kalbar,” ujar AKBP Ade Kuncoro.

“Tugas dan tanggung jawab sudah saya terima, dan saya siap melaksanakan tugas serta program-program yang sudah dijalankan oleh Kapolres lama. Saya memohon dukungan dari rekan-rekan personil Polres Sanggau dalam pelaksanaan tugas, tanpa rekan-rekan sekalian kegiatan maupun program-program kerja Kapolres Sanggau tidak bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

“Saya tidak akan malu untuk bertanya kepada rekan-rekan sekalian terkait sitkamtibmas di Wilkum Polres Sanggau, karena rekan-rekan semua yang lebih paham dan tau kondisi di Wilkum Polres Sanggau. Tetap semangat dan jaga kesehatan dalam mendukung tugas-tugas kedepannya,” sambung AKBP Ade Kuncoro.

Dirinya juga mengatakan Pengalaman menjabat sebagai Kapolres Landak, merupakan modal awal dalam bekerja, semoga saya dapat bekerja lebih baik dalam memajukan Polres Sanggau.

“Pada kesempatan pada siang hari ini, saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru kepada AKBP Raymond M.Masengi, S.IK, MH, semoga dapat bekerja dengan baik dan lancar serta sekeluarga dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Sekira pukul 13.30 WIB dilaksanakan pelepasan AKBP Raymond M. Masengi, S. IK, MH, dihadiri oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S. IK, Wakapolres Sanggau, para Kabag, para Kasat, para perwira, para Kapolsek Jajaran serta anggota Polres Sanggau untuk menuju ke tempat tugas baru(.Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.