banner 728x250

Kapolsek Jongkat Apresiasi Vaksinasi Tahap Satu dan Dua Atensi Masyarakat Tetap Berbondong-bondong Sesuai Target

  • Share

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Kesadaran masyarakat Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 patut dijadikan contoh bagi semua pihak.

Setiap kali digelar vaksinasi, berbagai elemen masyarakat di sana datang berbondong-bondong. Tidak saja untuk mendapatkan dosis pertama, tapi juga dosis kedua.

Misalnya pada Rabu (11/8/2021) pagi, vaksinasi berlangsung di areal perusahaan PT. Almitra Setia Jaya (ASJ), antusiasme masyarakat tampak semakin tinggi untuk mendapatkan vaksinasi tahap 1 dan tahap 2.

Menurut Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, pada vaksinasi di PT ASJ itu, bertindak sebagai Tim Vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Jungkat, dipimpin langsung Kepala Puskesmas, M. Hasanuddin.

“Sebanyak 140 orang sukses divaksinasi. Rinciannya, 22 orang tahap 1 dan 118 orang tahap kedua. Sementara yang ditunda lima orang,” ujar Rahmad Kartono.

Ia mengakui partisipasi masyarakat Jongkat untuk mengikuti vaksinasi terus meningkat. Itu berarti kesadaran akan pentingnya herd immunity telah tumbuh dengan baik.

“Hingga saat ini, tercatat 4.365 orang di Jongkat telah menjalani vaksinasi tahap 1 dan 2.071 orang divaksinasi tahap 2. Ini patut kami apresiasi,” kata Iptu Rahmad Kartono.

Penyuntikan vaksin Covid-19, tambah Kapolsek, dilakukan dalam beberapa tahap merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Tujuannya, untuk mencegah gejala yang parah, membentuk kekebalan tubuh, dan perlindungan untuk orang yang pulih dari Covid-19.

“Adanya vaksinasi akan menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity sehingga Covid-19 tidak mudah menular terhadap tubuh orang yang telah divaksin,” tutup Iptu Rahmad Kartono.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.