banner 728x250

Gebyar Vaksinasi Posko PPKM Mikro Hingga Digelar di Gerai Presisi Polsek Siantan, Desa Jungkat.

  • Share

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id– Peran Posko PPKM Mikro terus diberdayakan sebagai salah satu sentra pencegahan penyebaran dan penularan di tingkat desa.

Di Kecamatan Jongkat, Kabupaten Mempawah, Posko PPKM Mikro Dusun Kopi, RT. 005/RW. 005, Desa Wajok Hilir, sukses menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 tahap 1 dan tahap 2, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres Mempawah, AKBP Fauzan Sukmawansyah, melalui Kapolsek Siantan, Iptu Rahmad Kartono, menjelaskan, di Posko PPKM Mikro Dusun Kopi itu, pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar.

“Kita bersyukur, pemerintah desa dan masyarakat Wajok Hilir memberikan dukungan luar biasa terhadap vaksinasi di Posko PPKM Mikro. Semangat ini akan terus kita pupuk agar upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat terlaksana optimal,” katanya.

Dan di saat yang sama, tambah Kapolsek, kegiatan vaksinasi juga digelar di Gerai Presisi Polsek Siantan, Desa Jungkat.

Sepertinya halnya di Posko PPKM Mikro, vaksinasi di Mapolsek Siantan ini disambut antusias warga Kecamatan Jongkat untuk divaksin dosis pertama dan dosis kedua.

“Dari hari ke hari, antusias warga Jongkat untuk melaksanakan vaksinasi terus meningkat. Kita akan terus dorong partisipasi ini dengan menggelar berbagai bentuk sosialisasi,” ungkap Iptu Rahmad Kartono lagi.

Pada vaksinasi di dua titik itu, bertindak sebagai tim vaksinator adalah tenaga kesehatan Puskesmas Rawat Inap Jungkat dan Puskesmas Rawat Jalan Wajok Hulu.

Sementara jumlah warga yang menjalani vaksinasi tahap 1 dan tahap dua hari ini sebanyak 93 orang dan lima lainnya ditunda.

“Dengan demikian, hingga hari ini, total masyarakat Kecamatan Jongkat yang divaksinasi tahap 1 sebanyak 4.602 orang dan tahap 2 mencapai 2.305 orang. Sedangkan tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinasi booster tercatat 26 orang,” pungkas Kapolsek.

Penulis : Red

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.