Warga Perbatasan Terluka, Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Sigap Bantu Pengobatan.

Sanggau, Kalbar ,Mentarikhatulistiwa.id– Terluka akibat terkena parang saat berladang, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns bantu obati bapak Bane (68 th) warga Dusun Guntembawang, Desa Suruh Tembawang, Kec. Entikong, Kab. Sanggau.

Hal ini dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (20/02/2022).

Dansatgas mengungkapkan bapak Bane mengalami luka pada saat berladang kemudian mendatangi pos Guntembawang untuk meminta pertolongan, dengan sigap Tenaga kesehatan (Takes) Pos Guntembawang Pratu Andi langsung menangani pertolongan pertama kepada bapak Bane.

Melihat luka yang terbuka dan rentan terinfeksi personel Takes Pos Guntembawang langsung mengambil tindakan dengan membersihkan luka dan menjahit luka tersebut sebanyak 4 jahitan, terang Dansatgas.

“Selain mengamankan perbatasan, kami dari Satgas Pamtas juga memberikan pelayanan sosial kepada masyarakat, ini semua dilakukan tanpa melihat status maupun kondisi masyarakat, siapapun yang membutuhkan, semaksimal mungkin akan kami bantu,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Guntembawang Letda Inf Warsito mengatakan pertolongan penanganan pengobatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns dalam membantu warga yang membutuhkan pertolongan secara cepat, apalagi di wilayah sini Puskesmas cukup jauh untuk ditempuh.

“Sesuai arahan pimpinan kami akan selalu membantu dengan cepat setiap masyarakat yang membutuhkan pertolongan di wilayah binaan kami,” ucap Danpos.

Sementara itu bapak Bane mengatakan penanganan cepat dari personil Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns telah membantu meringankan luka yang dideritanya, dan tidak hanya, pasca ditangani, anggota satgas Pamtas juga memberikan obat gratis. “Terima kasih banyak Pos Guntembawang karena sudah mengobati saya, saya sangat bersyukur dengan adanya Pos TNI di dekat kampung sini, semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas kebaikan Satgas Pamtas semuanya yang sudah banyak membantu warga kampung,” ujarnya (Pen Satgas Pamtas 643).

Leave a Reply

Your email address will not be published.