mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Kabid Humas Polda Kalbar Menjalin kemitraan Antara Humas Polda Kalbar Dengan Wartawan Terus Terjalin Dengan Baik.

Pontianak-Mentarikhatulistiwa.id-Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, S.IK, MH mengharapkan agar kemitraan antara Humas Polda Kalbar dengan wartawan terus terjalin dengan baik.

Harapan itu disampaikan JA Panjaitan dalam pertemuan dengan wartawan, humas Polda Kalbar, dan 14 humas Polres kota dan kabupaten se-Kalbar. JA Panjaitan dalam pertemuan tersebut didampingi stafnya

Pertemuan ramah tamah tersebut dibingkai dengan nama “Ngopi Yok Kemitraan Bidang Humas Polda Kalbar Bersama Tokoh Masyarakat dan Awak Media”, bertempat dihotel Golden Tulip, Jumat siang (18/03/22).

Dalam pertemuan tersebut JA Panjaitan memperkenalkan dirinya sebagai Kabid Humas Polda Kalbar yang baru.

“Saya serah terima jabatan ini di tanggal, yang cantik angkanya yaitu pada tanggal 22 -2-2022 dari Kapolresta Denpasar”, ungkap JA Panjaitan. “Saya asal kelahiran dari Sumatera Utara”, tambahnya.

” Ini pengalaman pertama saya di bidang humas, sebelumnya sejak tahun 1996 hingga tahun 2022 atau sudah 26 tahun saya menjadi polisi, 70 persennya banyak bergelut dibidang reserse. Ini luar biasa bagi saya diangkat sebagai Kabid Humas Polda Kalbar”, pungkas JA Panjaitan. “Tadi Bu Lusi sebut Kadiv Humas, kita aminkan saja ya mudahan terkabul, karena kadiv humas Polri pangkatnya bintang dua”, ujarnya bercanda.

Pada kesempatan itu JA mengatakan bahwa kegiatan pemberitaan wartawan di atur dalam UU Pers. “Jadi tentunya berita berita yang keluar ke publik sudah di filter. Sebab bila masyarakat membaca berita yang tak ada filternya maka berbahaya, karena bisa saja hoax”, ungkapnya.

JA Panjaitan juga mengharapkan agar dalam pemberitaan wartawan selalu bekerjasama dengan humas Polda Kalbar bila terkait berita penanganan perkara maupun keterlibatan oknum. Jangan berita oknum, lalu lembaga organisasi dibawa bawa.”, pintanya.

“Dan ada juga berita yang harus di konfirmasikan dulu atau bersabar dulu, karena bila di muat , bisa bisa pelaku yang dicari bisa kabur duluan. Bersabar dulu, mungkin petugas masih mencari informasi buat publikasi”, ungkapnya. “Kalau belum bisa dijawab ya harap dimaklumi saja”, tambahnya.

“Saya berharap teman-teman media agar bisa bekerja sama dengan pihak Polda Kalbar terkait informasi yang terjadi”, jelasnya lagi.

Acara ditutup dengan makan siang bersama dengan Kabid Humas Polda Kalbar Kombes JA Panjaitan bersama stafnya , Humas Polres se Kalbar dan para awak media serta tokoh masyarakat.(hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published.