mgid.com, 605850, DIRECT, d4c29acad76ce94f

BPS Sekadau melaksanakan Sensus Penduduk 2020 (SP2020) Lanjutan

Sekadau,Mentarikhatulistiwa.id.Setelah terselenggaranya SP2020 lalu, pada tahun ini Badan Pusat Statistik (BPS) akan melaksanakan pencacahan lanjutan pada bulan Mei sampai Juni 2022. Kali ini pendataannya lebih lengkap. Namun tidak semua penduduk akan didatangi oleh petugas, hanya wilayah yang terpilih sampel saja yang di namakan blok sensus yang akan mendapat pendataan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Sekadau Leila Ayu Zanaria Sabtu, (14/05/22) pada saat Pelatihan gelombang ketiga yang selesai pada hari ini di Hotel vinca borneo dan Pondok Indah Sekadau.

Ibu Leila mengatakan bahwa pendataan dilakukan bertujuan untuk mengumpulkan data yang lebih lengkap. Tidak hanya terkait parameter demografi, tetapi juga data terkait pendidikan, disabilitas, ketenagakerjaan, maupun perumahan untuk perencanaan dan evaluasi pembangunan di Indonesia, terangnya.

” Terdapat 100 orang lebih mitra yang direkrut sebagai petugas SP2020 lanjutan. Mereka yang akan bertugas berasal dari masing masing kecamatan, diharapkan dapat lebih mengenal wilayah kerjanya dan dikenal oleh masyarakat setempat ” terang Kepala BPS Kabupaten Sekadau.

Sebelum melaksanakan tugas ke lapangan,
Pelatihan dilaksanakan sebanyak 3 gelombang serta dilatih oleh 3 orang instruktur, Lanjutnya.

Petugas sensus yang melaksanakan tugas kelapangan telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) dalam rangka menjaga protokol kesehatan.

Selain itu untuk menunjukkan identitas petugas juga dilengkapi dengan rompi dan ransel yang berlogo SP2020
Jadi jangan ragu menerima petugas sensus, dengan memberikan jawaban yang benar dan jujur. Kerahasiaan informasinya dijaga oleh Undang-undang Statistik. Ibu Leila pun menghimbau
” Boh warga Sekadau kita sukseskan SP2020 Lanjutan ” tutupnya. (Boim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.