banner 728x250

Utin Ramdiana S, Hut Imbau Pangkalan LPG 3 Kilogram Patuhi Harga Het Dari Pemerintah

  • Share

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id.Maraknya perdagangan LPG tabung 3 Kilogram bersubsidi, oleh para spekulan yang dijual pada toko dan warung dengan harga cukup tinggi membuat munculnya berbagai stetment dari masyarakat pada pihak yang terkait perihal pengawasan pendistribusian gas LPG 3 Kilogram area wilayah kota maupun beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Utin Ramdiana S. Hut menerangkan kepada tim yang bertugas Selasa (24/5/22) diruang kerjanya, bahwa LPG bersubsidi yang tabung 3 Kilogram beratnya harus sesuai dengan harga eceran tertinggi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Adapun perihal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor 500/309/EKON-B/2019 tentang penetapan Harga Eceran Tertinggi LIQUIFIED PETROLEUM GAS Tabung 3 Kilogram pada tingkat pangkalan/Sub penyalur Di Kabupaten Sekadau, benar atau tidak yang bersangkutan merupakan pangkalan yang ditunjuk oleh agen, tegasnya.

Perlu diketahui bersama ketika agen sudah mengikat kontrak dengan pertamina, kewajiban agen menentukan Pangkalan untuk menyalurkan LPG yang mereka dapat dari pertamina.

” Si agen dan Si pangkalan ini, harus mematuhi harga het yang ditentukan/ditetapkan daerah jika ada hal-hal yang diluar ketentuan dari SK Bupati diatas, Laporkan saja ke Dinas Koperasi, UKM dan perdagangan,” imbaunya.

Setelah laporan diterima, petugas kita nanti akanturun kroscek kelapangan, ditelusuri benar tidak bahwa penjual LPG 3 Kilogram itu pangakalan yang ditunjuk oleh agen setelah itu kita Kroscek lagi ke agennya, tutup utin. (Boim)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.