banner 728x250

PD Muhammadiyah Gelar Halal Bihalal Dengann Tema Membangun Peradaban Kebangsaan, Mencerahkan Akhlak Umat.

  • Share

SANGGAU,Mentarikhatulistiwa.id – Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Sanggau menggelar halal bihalal yang dipusatkan dikeraton Surya Negara, Sabtu (28/5/2022).

Halal bihalal PD Muhammadiyah Sanggau kali ini mengangkat tema Membangun Peradaban Kebangsaan, Mencerahkan Akhlak Umat.

Ketua PD Muhammadiyah, H. Ade Juandi mengatakan untuk membangun peradaban Kebangsaan ini, khususnya Islam yang ada di Sanggau dan Indonesia pada umumnya harus bisa membawa jati diri Kebangsaan dan keindonesiannya.

“Walaupun kita di Sanggau ini penduduk hanya 40 persen Islam, tapi bisa mewarnai nilai-nilai Kebangsaan dan nilai-nilai keislaman,” ujarnya.

Dikatakannya, dikuching Malaysia walaupun hanya 55 persen penduduknya, akan tetapi nilai-nilai keislamannya mampu mewarnai seluruh masyarakat di Kuching Malaysia, begitu juga kita di Sanggau ini.

“Kita mampu memberikan yang terbaik bagi umat dan Kebangsaan Indonesia ini, karena bagaimana pun Muhammadiyah selalu berpikir untuk bangsa dan umat, maka hidup ini untuk Muhammadiyah harus membangun nilai-nilai Rahmatan lil ‘alamin,”  terangnya.

H. Ade Juandi juga turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya mantan ketua PP Muhammadiyah periode 1998-2005 yaitu Buya Syafii Maarif.

Diungkapnya, Beliau merupakan sebagai bapak bangsa, ia mengharapkan Muhammadiyah menjadi kekuatan islam yang tersebar di Indonesia dan Nu untuk membangun modernisasi keumatannya masing-masing.

“Jangan sampai nilai-nilai keagamaan tidak ada artinya, bahwa nilai-nilai agama harus kita angkat setinggi-setingginya derajat keislaman,” tutupnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Shopiar Juliansyah, Pangeran Ratu Surya Negara Sanggau, Gusti Arman, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pontianak, Kadis Kominfo Sanggau, Joni Irwanto, Anggota DPRD Sanggau, Yulianto, Ketua Icmi Sanggau, H. M. Saleh, Ketua MABM Sanggau, Budi Darmawan serta ortom-ortom Muhammadiyah Sanggau. (Red).

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.