banner 728x250

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Menuju Pemilih Yang Berkualitas

  • Share

Bogor,Mentarikhatulistiwa.id – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bogor menggelar kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu kepada pemilih pemula yang bertempat di Aula Ponpes Sirojul Huda, Kelurahan Cikeas, Kecamatan Bogor Timur, pada Sabtu (28/05/2022)

Sosialisasi ini mengusung tema “Menjadi Pemilih Yang Bermartabat dan Berkualitas”

Firman Wijaya, Anggota Bawaslu Kota Bogor, mengatakan, pengawasan partisipatif adalah upaya meningkatkan angka partisipasi masyarakat untuk melakukan pengawasan mengawal proses demokrasi ke arah yang lebih baik.

“Keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipatif menjadi langkah strategis untuk mengawal proses demokrasi yang lebih baik,” kata Firman

Ketua Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Sirojul Huda Bogor, Maslahul Ihsan, mengatakan, Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada para Santri tentang pentingnya peran serta Santri pada perhelatan akbar pesta demokrasi Pemilu 2024.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi bagaimana para Santri dapat memaksimalkan Passion yang ada dalam dirinya menjadi sebuah kekuatan yang dapat bermanfaat bagi dirinya dan lingkungannya.

“Jangan menjual suara, jangan menggadaikan suara, karena suara kita yang akan menentukan nasib bangsa, nasib kita,” ungkap Maslahul

“Dimana pesta demokrasi lima tahunan tersebut rencananya akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024, ini merupakan pesta besar bagi rakyat indonesia, dan sebagai warna negara yang baik, seluruh komponen masyarakat harus ikut andil didalamnya untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai dan berkualitas,” lanjutnya.

Ia berharap, kegiatan ini juga dapat memberikan motivasi dan edukasi dalam menggagas Pemilu 2024 yang damai dan berkualitas.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Passion Preneur Abid Mubroki Firman Wijaya, Ketua Yayasan Ponpes Sirojul Huda, Maslahul Ihsan dan Kepala SMA Yayasan Sirojul Huda, Fahmi.(Red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.