banner 728x250

Bapak Henry Ardianto/Sekawan Baru Ucapkan Puji Syukur Tempati Rumah Baru,Bersholawat Tibbil Qullub Bersama Habib Yasin Alhaddad

  • Share

SANGGAU, Mentarikhatulistiwa.id
Gebyar sholawat yang di laksanakan di rumah barunya yang baru di tempati Bapak Henry Ardianto ( Sekawan Baru) beralamat di JL.RE Martadinata No.11 Tanjung Kapuas – Sanggau dengan acara yang luar biasa antusiasnya tamu undangan yang turut hadir untuk bersholawat Tibbil Qullub Bersama Habib Yasin Alhaddad.

Alunan sholawat serta bacaan surat Al berjanji merupak cara mengapresiasi rasa syukur kehadirat Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW dengan menghayati alunan sholawat yang di iringi grup Hadrah rebana hingga suasana yang khidmat.

“Majelis Sholawat Tibbil Qullub Bersama Habib Yasin Alhaddad”

Habib Yasin Al-Haddad mengatakan Doa menempati rumah baru ini merupakan aturan tertulis yang harus diucapkan saat akan menempati rumah baru. Konon, kata orang-orang tua dulu pindah rumah tak boleh sembarangan alias ada aturannya supaya terhindari dari marabahaya dan agar keberuntungan selalu menyertai keluarga Anda di tempat baru.

Oleh karenanya, banyak yang meyakini bahwa pindah ke rumah baru ada aturan tertentu. Salah satunya, menggelar syukuran berikut pengajian seraya melakukan doa menempati rumah baru.

Tujuannya tak lepas agar rumah atau tempat yang baru dihuni mendapatkan keberkahan dan aman dari gangguan jin untuk itu. Tutur Habib

Lanjutnya Doa Masuk Rumah Baru Pertama Kali Perilaku Saat Memasuki Rumah Baru. Amalkan Doa Menempati Rumah Baru Agar Berkah dan Terlindungi. Saat menempati hunian baru, Rasullulah menganjurkan untuk membaca Surat Al-Baqarah.

Saat menempati hunian baru, Rasullulah menganjurkan untuk membaca Surat Al-Baqarah. Doa menempati rumah baru ditujukan agar penghuninya selamat dari marabahaya dan gangguan makhluk halus.

Beberapa masyarakat percaya, rumah baru apalagi yang lama kosong biasanya sudah menjadi tempat tinggal bagi makhluk tak kasat mata.
Untuk itu, sebagai penghuninya Anda dianjurkan untuk mengamalkan doa menempati rumah baru.

Rumah sebagai tempat tinggal yang dijadikan sebagai tempat ibadah sebaiknya selalu lantunkan ayat-ayat suci, agar terhindar dari gangguan setan. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah:

“Sesungguhnya segala sesuatu punya puncak, dan puncak Al-Quran adalah surah Al-Baqarah, dan sesungguhnya setan itu jika mendengar surat Al-Baqarah dibaca maka ia akan keluar dari rumah yang dibaca di dalamnya surah Al-Baqarah.” (HR. Hakim).
Tempat dengan keberkahan yang diberikan oleh Allah yang patut kita syukuri.

Adapun amalan ini sebaiknya diawali dengan membaca surat Al-Fatihah sebanyak 3 kali. Bacaan ini dapat dibaca waktu pagi dan sore hari. Tutupnya (red)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.