banner 728x250

Kapolres Sekadau Himbau Masyarakat Yang Ikut Laksanakan Pilkades Jaga Persatuan Dan Kersatuan Dalam Berkompetisi

  • Share

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id. Terkait dengan rencana kegiatan masyarakat berupa kontestansi pemilihan Kepala Desa yang ada di Kabupaten Sekadau, Kepolisian Resor Sekadau sudah melaksanakan beberapa persiapan yang berkaitan dengan internal Polres sendiri, maupun Polres Sekadau berkordinasi dengan Stekholder yang berkaitan dengan Pilkades mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, S.I.K., M.M. kepada Mentarikhatulistiwa. id. yang bertugas, Senin 30 mei 2022.

Orang nomor satu dijajaran Kepolisian Resor Sekadau ini juga mengatakan, untuk secara internal pihaknya sudah memetakan beberapa desa yang akan melaksanakan pilkades, melihat secara langsung calon peserta kontestan tersebut, ucapnya.

” Selaku Kapolres Sekadau, pihaknya sudah melaksanakan sosialisasi ke beberapa desa yang nantinya akan melaksanakan pilkades, selain memberikan sosialisasi juga memberikan arahan kepada calon Kepala Desa tersebut utamanya adalah menjaga situasi keamanan, ketertiban masyarakat di Desa terjaga walaupun dalam kontestansi tersebut akan ada yang menang dan kalah dalam berkompetisi,” jelasnya.

” Kita berharap untuk yang menang bisa merangkul calon Kepala Desa yang kalah, nanti dilibatkan dalam kegiatan pembangunan Desa dan untuk yang kalah harus lebih legowo penuh keiklasan karena dalam berkompetisi pasti ada yang menang dan kalah,”.

Untuk persiapan secara external, Polres Sekadau sudah berkordinasi dengan pihak stekholder terkait dalam hal ini pihak Dinas Pemdes Kabupaten Sekadau agar senantiasa atau segera membuat tahapan pilkades agar proses tahapan berjalan dengan lancar, seperti pembentukan panitia Pilkades di masing-masing desa tersebut segera difungsikan untuk bekerja.

Sedangkan antisipasi yang sudah dilakukan yaitu kita sudah perintahkan kapolsek jajaran melalui bhabinkamtibmas diwilayahnya untuk menyampaikan Kepala calon tersebut bahwa untuk pilihan masyarakat berbeda itu sudah biasa, tapi harus tetap menjaga persatuan dan persatuan khususnya desa yang sedang melaksanakan pilkades, lanjutnya.

Kapolres Sekadau juga menghimbau kepada para kontestan yang ikut serta dalam pilkades dalam mengikuti kompetisi agar mengikuti aturan yang ada, apabila kalah jangan melakukan tindakan provokasi komplain dengan kekalahannya terima dengan iklas, legowo, untuk yang menang bisa merangkul yang kalah. Selain itu masyarakat yang mendukung salah satu calon agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan karena kita semua bersaudara, pihak Kepolisian Polres Sekadau dalam hal ini akan tetap mengawal dari awal sampai proses pemilihan, pelantikan pilkades ini berlangsung, berharap masyarakat menerima hasil dari pilkades tersebut, tutupnya. (Boim)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.