banner 728x250

Wali Kota Eri Desak Polisi Percepat Penangganan Kasus Petinggi Satpol PP

  • Share


Surabaya,Mentarikhatulistiwa.id – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendesak Kapolrestabes Surabaya, supaya mempercepat proses hukum terhadap petinggi Satpol PP, yang diduga menjual barang sitaan hasil penertiban, yang tersimpan di gudang penyimpanan Jalan Tanjung Sari Baru 11-15 hingga menghasilkan ratusan juta rupiah.
“Saya nyuwun (minta) tolong dari Kapolrestabes untuk mempercepat. Biar kasus ini tidak lama,” ujarnya, Minggu (5/6/2022).
Eri Cahyadi menambahkan, desakan itu dia lakukan, agar masyarakat tak memberikan stempel negatif terhadap aparat pemerintah lainnya, yang benar-benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat. Selain itu, juga agar menimbulkan efek jera, serta Pemkot Surabaya segera menjatuhkan sanksi sesuai dengan perbuatannya.
“Kalau kasus ini ngambang lama, ini jadi tidak bagus buat Pemkot memberikan pelayanan. Kalau memberlakukan sanksinya harus dijalankan, tidak ada diselesaikan secara ringan. Karena PNS ini menjadi panutan. Pemerintah Kota ini menjadi pengayom bagi umat, malah memberikan masalah,” tegasnya.
Maka dari itu, Wali Kota Eri menekankan untuk meminta pihak kepolisian segera merampungkan proses pengusutannya.
“Saya nyuwun tolong sama Kapolrestabes,” pintanya.
Saat ditanyakan, berapa orang yang terlibat dalam penjualan barang sitaan tersebut, mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya itu mengaku belum mengetahuinya dan belum menerima laporan detail dari Inspektorat Surabaya.
“Saya belum tau, tapi dari teman-teman Inspektorat. Juga belum ada laporan dari Polrestabes. Biarkan ini berjalan,” pungkasnya.(har)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.