banner 728x250

Kapolres Sanggau Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2022

  • Share

SANGGAU,Mentarikhatulistiwa.id-Polres Sanggau menggelar kegiatan Apel Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2022 di Halaman Mapolres Sanggau Jln. Jend. Ahmad Yani No 1 Kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, Senin (13/6) pagi.

Pelaksanaan Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau AKBP Ade Kuncoro Ridwan, S.I.K dengan dihadiri Kodim 1204/Sgu, Subdenpom XII/1-2 Sanggau, Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Sat Pol PP, PJU serta Personil Polres Sanggau.

Dalam amanatnya Kapolres Sanggau mengatakan Hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk hadir dalam rangka apel gelar pasukan Ops Patuh Kapuas yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri.

“Apel gelar pasukan dilaksanakan dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas jelang Hari Bhayangkara Tahun 2022 pada masa Pandemi Covid-19 serta untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Ops dapat berjalan dengan Optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan,” ucap Kapolres.

Tujuan Ops ini, Lanjutnya, untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan, oleh karena itu Polri menjalankan Operasi Patuh Tahun 2022 yang dilaksanakan selama 14 hari mulai dari tanggal 13 s/d 26 Juni 2022.

“Dalam pelaksanaan Ops Patuh Kapuas Tahun 2022 dengan mengedepankan edukatif dan persuasif yang dilaksanakan secara humanis” ucap Kapolres Sanggau.

Dalam Pelaksanaan Apel tersebut pula AKBP Ade Kuncoro menyampaikan beberapa penekanan yang harus dipedomani guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas diantaranya Pertama Siapkan mental fisik dan kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME, Kedua Lakukan Deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, Ketiga Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, lengkapi sarpras dan kelengkapan perorangan sebagai buddy sistem.

“Keempat Laksanakan secara profesional dan proporsional serta bertindak secara tegas namun humanis kepada pelanggar, Kelima Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas pada pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi dan yang Keenam Tetap menjadi tauladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam patuh berlalu lintas,” tambahnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Sanggau mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel dan pemangku kepentingan yang terlibat dalam Operasi Patuh Kapuas 2022.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh Keikhlasan ini, akan menjadi catatan Amal Ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” pungkasnya. (RED)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.