banner 728x250

Polres Sekadau Gelar Perlombaan Cerdas Cermat Jelang HUT Bayangkara Ke-76

  • Share

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id.Kepolisian Resor Sekadau yang dikomandoi oleh AKBP K. Tri Panungko kembali menggelar perlombaan dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-76, kali ini Polres Sekadau menggelar lomba cerdas cermat yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat, Kamis 16 Juni 2022.

Pada kesempatan tersebut orang nomor 1 di jajaran institusi Resor Sekadau mengatakan, cerdas cermat merupakan wadah untuk mengasah keterampilan dan kemampuan pelajar dalam menjawab soal yang diberikan kepada masing-masing peserta.

” Melalui lomba cerdas cermat diharapkan para pelajar generasi muda bangsa kita, mampu menggali dan mengasah kembali kemampuan terhadap materi belajar yang diperoleh di bangku sekolah,” Ucap Kapolres.

Ia pun memotivasi pelajar untuk tidak berhenti sampai disini, terus berprestasi hingga jenjang pendidikan berikutnya. Banyak hal yang bisa dilakukan pada masa depan melalui potensi dan kemampuan yang dimiliki.

” Ikuti lomba hari ini dengan jujur dan ikhlas didukung sportivitas. Menang kalah adalah hal biasa, kita jadikan sebagai ajang untuk meraih kesuksesan kedepannya,” pesan kapolres Sekadau.

Selain itu, Kapolres Sekadau mengajak dewan guru yang hadir untuk memberikan semangat kepada muridnya dalam mengikuti lomba cerdas cermat dan menjadi yang terbaik pada even kali ini.

Perlombaan berlangsung semarak, setiap peserta menampilkan yel-yel dan slogan yang menjadi penilaian tersendiri disamping kemampuan dalam menjawab setiap pertanyaan dari juri.

Selain mata pelajaran umum, soal yang diperlombakan berisi materi wawasan kebangsaan. Ini bertujuan untuk menanamkan nilai kebangsaan yang terkandung didalamnya.

“Nilai-nilai kebangsaan perlu kita sampaikan kepada generasi muda khususnya pelajar sebagai proses pembentukan sikap moral dan cinta tanah air,” tutupnya . (Hms/boim)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.