banner 728x250

Martinus Yanuar A.md Siap Lanjutkan Pembangunan Desa Cupang Gading Sekadau

  • Share

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id. Desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau merupakan salah satu dari 19 desa yang ikut kontestasi pemilihan kepala desa serentak di kabupaten Sekadau Kalimantan Barat yang akan di gelar pada tanggal 27 Juli 2022 mendatang.

Pada kontestasi tersebut Martinus Yanuar A.Md Pria yang lahir pada 1985 merupakan kandidat Petahana atau incumbent tampil kembali untuk ikut andil sebagai calon kepala desa didesa tersebut. Ia merasa terpanggil untuk memajukan desanya. Kepada media ini Martinus Yanuar jebolan dari fakultas Pertanian Universitas Tanjungpura itu, mengatakan sebagai putra daerah saya merasa terpanggil, tampil kembali sebagai calon kandidat Pilkades merupakan keinginan dan tekat saya. Selain itu lanjut Matinus Yanuar, ia juga di dukung dan di dorong para tokoh-tokoh di desa Cupang Gading kecamatan Sekadau Hulu, tercinta ini ucapnya.

” Sebagai Petahana keinginan saya untuk maju sebagai calon kepala desa kembali adalah agar bisa mewujudkan desa Cupang Gading yang ” MAPAN ” maju dan terdepan, saya mempunyai bebera program kedepan yaitu melanjutkan, membina serta memberdayakan kelompok tani yang ada untuk kejahteraan masyarakat desa pada bidang pertanian dan perkebunan”, terang Martinus Yanuar saat di konfirmasi melalui aplikasi Whatsapp pribadinya Sabtu 18 Juni 2022.

Selain itu program -program lain, Martinus Yanuar juga mempunyai keinginan mengembangkan sarana dan prasarana untuk menuju kegiatan ekonomi masyarakat desa, ucapnya.

Martinus Yanuar melanjutkan, kedepan dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan Bumdes agar mampu memanfaatkan semua potensi yang dimiliki desa, maupun itu potensi lain yang ada demi meningkatkan taraf hidup dan kesehjateraan masyarakat desa.

Dalam hal melaksanakan roda pemerintahan, Desa Cupang Gading kita akan buat menjadi desa yang ” Bersih, Adil, Jujur, dan Terbuka ” bertanggung jawab yang berorientasi pada Good Goverment yaitu menjalankan pemerintahan yang bersih, pungkasnya.

Sedangkan program terkait hubungan kemitraan, dirinya akan selalu menjalin hubungan dengan Pemerintah maupun Swasta yang berada dilingkungan desa Cupang Gading agar bisa membuka peluang terlaksananya pembangunan yang bermanfaat dan bersentuhan langsung dengan perekonomian masyarakat desa, tutupnya. (Boim)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.