banner 728x250

Edi Sefperman Cakades Nomor Urut 1, Siap Pimpin Desa Gonis Tekam Dan Membangun Desa Kelahirannya Dengan Amanah

  • Share

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id. Desa Gonis Tekam Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau Kalbar merupakan salah satu dari 19 desa yang ikut serta dalam kanca pemilihan Cakades, pada tanggal 27 Juli 2022, segala langkah-langkah dalam penyampaian Visi dan Misi disaat sosialisasi atau kampanye nantinya telah dipersiapkan oleh para kandidat yang siap memenangkan pemilihan tersebut.

Edi Sefperman Aktivis dan tokoh pemuda desa Gonis Tekam yang merupakan kontestan nomor urut 1, Minggu 19 Juni 2022 mengatakan kemedia ini, apabila “Tuhan merestui dan masyarakat memberikan kesempatan bagi dirinya untuk memimpin Desa Gonis Tekam, dirinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk berkarya dalam membangun Desa kelahirannya itu”, tegasnya.

Dalam paparannya, Edi mengatakan, apabila terpilih, sesuai Visi dan Misi, saya akan menciptakan tata kelola pemerintahan Desa dengan amanah, jujur, transparan, dan penuh tanggungjawab, katanya.

Kemudian, Cakades yang merakyat ini juga menambahkan, untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Desa Gonis Tekam, saya akan memprioritaskan kehidupan yang adil, makmur dan merata, ujar Cakades yang dikenal masyarakat ini sebagai figur yang cukup ramah, bermasyarakat, supel dan memiliki jiwa loyalitas tinggi.

Masih diwaktu yang sama, Edi Sefperman juga menjelaskan misinya, kelak, saya akan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan aturan, kewenangan dan kebijakan, bebernya.

Kemudian, lanjutnya, pemerataan segi pembangunan sampai diwilayah Dusun, RT, yang terencana dan berkelanjutan secara merata, termasuk infrastruktur jalan, sarana dan prasarana sesuai dengan kebutuhan, juga tata ruang pendidikan, kesehatan, perkebunan, pertanian dan lingkungan hidup.

Sewaktu bincang-bincang, Edi Sefperman ini menambahkan untuk disegi kepemudaan, saya akan melakukan pembinaan pemuda dan olahraga melalui karang taruna Desa dan Dusun untuk memaksimalkan kegiatan organisasi, lembaga dan seni budaya, paparnya.

Nah ini yang tidak kalah penting nih, sambungnya, kita akan menjalin hubungan kerjasama dengan pihak Pemerintah, Lembaga dan juga pihak Swasta, guna mengembangkan dan mengisi pembangunan di Desa Gonis Tekam yang kita cintai ini, ucapnya.

Edi Sefperman pemegang nomor urut 1 ini juga mengatakan sangat pentingnya membangun pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang meliputi ketentraman dan ketertiban umum khususnya disegi keagamaan dan organisasi lainnya.

Terus terang saya sampaikan, hati saya ini tergugah, tergerak ingin mengabdikan diri untuk masyarakat dengan ikhlas.
“Jika masyarakat memberikan kesempatan kepada saya jadi Kades, sudah saya canangkan ada terobosan baru yang akan saya buktikan kepada masyarakat bahwa saya sudah membuat program pengadaan unit Ambulan Desa untuk mempermudah pelayanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Desa Gonis Tekam yang membutuhkan”, tuturnya.

Diakhir bincang-bincang dengan saudara Edi Sefperman nomor urut 1 ini, Ia menyinggung bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan beberapa pihak terkait dalam rencana pengadaan Unit Ambulan Desa Gonis Tekam ini, dan relasinya sudah Wellcome.

Harapan saya kepada segenap masyarakat Desa Gonis Tekam (DPT), supaya “BIJAK” dalam menentukan pilihannya, “pilihlah calon yang sungguh-sungguh memiliki jiwa membangun dan jujur”.
Apabila ada yang mengarah ke “Politik Uang, ambil duitnya, tapi pilihlah yang sesuai dengan hati nurani kita”, pesannya dengan mantap dan tanpa keraguan. (tim/Boim)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.