banner 728x250

Demi Menyelamatkan Anak Bangsa, Satlantas Polres Mempawah Gelar Operasi Patuh Kapuas 2022

  • Share

Mempawah ,Mentarikhatulistiwa.id- Upaya menciptakan kondisi yang aman, tertib dan lancar, serta berkurangnya angka kecelakaan. Satuan Lalu Lintas Polres Mempawah, Selasa (21/6/2022), kemarin, menggelar Operasi Patuh Kapuas 2022, di Jalan Raya Sungai Pinyuh, Kecamatan Sungai Pinyuh, Kabupaten Mempawah.

Selama berlangsungnya operasi, pengendara yang melintas diberhentikan petugas. Kelengkapan kendaraan mulai dari dokumen serta teknis kendaraan seperti spion, plat maupun helm diperiksa secara ketat. Bagi pengedara yang kedapatan melanggar aturan, maka polisi memberikan teguran serta edukasi yang humanis.

Kasat Lantas Polres Mempawah, AKP Gatot Poerwarno mengatakan, selama operasi yang berlangsung 14 hari, pihaknya mengedepankan penindakan secara teguran serta edukasi terhadap pelanggaran yang berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

“Semua pengendara yang tidak tertib dan melanggar peraturan lalulintas, kita berikan edukasi dan sosialisasi agar kedepannya tetap tertib dan mentaati peraturan lalulintas,” ungkapnya.

Lanjutnya lagi, AKP Gatot Poerwarno mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh ini digelar bertujuan untuk mengajak masyarakat tertib dalam disiplin berlalu lintas. Terutama generasi muda untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Saya berharap masyarakat dapat lebih mematuhi dan memahami arti pentingnya tertib dalam berlalu lintas sehingga tidak ada lagi nyawa yang terkorban sia-sia di jalan raya akibat kelalaian dan kecerobohan diri sendiri maupun orang lain,” harapnya. (yanto)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.