15 Regu Se-Kabupaten Sanggau Ikuti Lomba Cerdas Cermat Hut Bhayangkara Ke-76 Polres Sanggau

Sanggau, Mentarikhatulistiwa.id. Kepolisian Resor Sanggau Sabtu 25 Juni 2022, melaksanakan kegiatan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SD/SMP sederajat Se-Kabupaten Sanggau dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-76. Acara yang bertempat di Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jalan Jendral Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau kali ini mengambil tema ” Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh “.

Tampak hadir dalam Lomba tersebut Kapolres Sanggau Akbp Ade Kuncoro Ridwan S.I.K, Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.A.P., Seketaris Dikbud Kabupaten Sanggau Edi Kusmadianto, S.Pd, Ing, Ketua PGRI Kabupaten Sanggau Silas, S.Pd, PJU Polres Sanggau, Kapolsek Jajaran, Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran, Wakil Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Sanggau, Dewan Juri, Guru pendamping, Putra Putri Pelajar 15 regu yang merupakan kontingen terbaik di Kecamatan.

Pada sambutannya Kapolres Sanggau mengatakan,”Hari ini kita melaksanakan Lomba Cerdas Cermat Wawasan Kebangsaan Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76 Polres Sanggau”, ucapnya.

Sebagai Kapolres Sanggau dirinya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan, diharapkan dapat meningkat pengetahuan dan pemahaman dalam wawasan Kebangsaan bagi pelajar Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau, sebagai upaya menanamkan wawasan kebangsaan diusia dini sebagai perwaris bangsa, lanjutnya.

“Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama antara Polres Sanggau dan Dinas Dikbud Kabupaten Sanggau”.

Kapolres Sanggau juga mengungkapkan pihaknya mengucapkan terimakasih dan penghargaan tertinggi-tingginya kepada Dewan Juri, Guru pendamping serta Kapolsek jajaran terselenggaranya kegiatan dengan baik.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Regu terdiri dari 3 pelajar Tingkat SD/SMP Sederajat Se-Kabupaten Sanggau yang merupakan pelajar terbaik di Kabupaten Sanggau, untuk bersemangat dalam mengikuti lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan.

Kegiatan diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalbar atas petunjuk Kapolda Kalbar dalam menamankan nilai-nilai wawasan kebangsaan diusia dini sebagai perwaris bangsa. Kapolres juga berpesan dalam perlombaan agar Fair Play, Sportivitas, ikuti aturan dari panitia guna melancarkan kegiatan.

Adapun hasil lomba cerdas cermat wawasan kebangsaan Hari Bhayangkara ke -76 tahun 2022 Polres Sanggau adalah untuk Tingkat SD Juara I dari Kecamatan Tayan Hulu dengan Nilai skor 100 yaitu Kristine Nadira, Quini Brilliant Kalonice dan Christabell Joanne Evangeline, Juara II dari Kecamatan Sekayam dengan nilai skor 50 yaitu Pesona Gracia Simangunsong, Ervita Simbolon dan Urai Barry Ui Baltuta sedangkan Juara III dari Kecamatan Mukok dengan nilai skor 30 yaitu Steven Lorensius, Viky Pratama dan Khiril Nizam Arrasyid.

Untuk Tingkat SMP Juara I diraih oleh Kecamatan Kapuas dengan Nilai skor 120 yaitu Hafiz Febirizki,Yesafa Myselna Butar Butar dan Dian Isma Khairani, untuk Juara II dari Kecamatan Tayan Hilir dengan Nilai skor 40 yaitu Ivana Meyla Yuiyanti, Chyntia Brilliance, R dan Delila Awin, sedangkan Juara III dari Kecamatan Kembayan dengan nilai skor 20 diraih oleh Eca Alzahra, Julianhar Rahman.R, Dan Estepan Peter. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.