Kapolresta Sidoarjo & Kapolsek Taman Tinjau Peternakan Sapi Guna Antisipasi Penyebaran Penyakit PMK

Sidoarjo,Mentarikhatulistiwa.id-TNI, Polri, Perangkat Desa Maduretno dan Dinas terkait di Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur gencar melakukan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah terjangkitnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.
Seperti yang dilaksanakan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro didampingi Kapolsek Taman, Kompol Setyo Wiyono SH, Danramil, Bhabinkamtibmas dan Babinsa berkolaborasi dengan Perangkat Desa dan Dinas Kesehatan Hewan melaksanakan pengecekan dan kontrol hewan ternak dan lokasi peternakan sapi perah dan sapi potong Desa Pertapan Maduretno.
Sinergitas Kepolisian dan dinas terkait dalam rangka pencegahan penularan virus yang dapat menyerang peternakan warga merupakan pelayanan prima untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Ditambah lagi mendekati Hari Raya Idul Adha sehingga kami secara rutin dan konsisten melaksanakan kontrol dan cek agar kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan aman dan kondusif.(har)

Leave a Reply

Your email address will not be published.