BINDA Terus Mengintensifkan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 di Kab.Mempawah

MEMPAWAH,Mentarikhatulistiwa.id – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Barat terus mengintensifkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat. Di Kabupaten Mempawah, vaksinasi dilaksanakan di 17 titik di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar di Kabupaten Mempawah telah dimulai sejak tanggal 21 Juni hingga 8 Juli mendatang. Vaksinasi menyasar masyarakat umum, lansia hingga pelajar di desa-desa di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit.

“Sesuai intruksi dan arahan dari Kepala BINDA Kalbar dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat Kabupaten Mempawah, maka kita laksanakan kegiatan vaksin gratis di 17 titik pada dua kecamatan. Yakni Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit,” jelas BIN Koorwil Mempawah, Ahong, Kamis (30/6/2022) pagi di sela-sela kegiatan vaksinasi di Kantor Desa Sungai Kunyit Laut, Kecamatan Sungai Kunyit.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi tersebut terlaksana berkat kerjasama BINDA Kalbar dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Mempawah beserta Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit.

“Kami bekerjasama dan berkolaborasi untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat. Makanya, kegiatan ini menyasar wilayah pedesaan agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin,” ujarnya.

Lebih jauh, Ahong menilai partisipasi masyarakat di Kecamatan Sungai Pinyuh dan Sungai Kunyit dalam kegiatan vaksinasi BINDA Kalbar cukup baik. Namun, dia berharap tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi bisa lebih optimal lagi.

“Dengan mendapatkan suntikan secara lengkap mulai dari vaksin 1, 2 dan booster maka masyarakat lebih sehat dan aman dari ancaman penularan virus corona. Karena, sampai hari ini kita belum benar-benar bebas dari pandemi,” sebutnya.

Untuk itu, dirinya menghimbau dan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Mempawah agar berpartisipasi mensukseskan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Kalbar.

“Kami mengajak masyarakat agar ikut berpartisipasi dengan datang ke lokasi-lokasi vaksin BINDA Kalbar dan menerima suntikan vaksin Covid-19. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” tegasnya mengakhiri.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.