BINDA Kalbar Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Keraton Kusuma Negara Sekadau

SEKADAU,Mentarikhatulistiwa.id – Vaksinasi Covid-19 Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalbar di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Sabtu (2/7) berlangsung sukses. Masyarakat antusias berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kesuksesan penyelenggaraan kegiatan vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar di Sekadau tak lepas dari kerjasama dan dukungan berbagai elemen masyarakat. Mulai dari Pemerintah Kabupaten Sekadau, Satgas Covid-19 Puskesmas Selalong, Persatuan Orang Melayu (POM), Koramil 15 Sekadau Hilir, Polres Sekadau, Pencak Silat Rajawali Putih dan Komunitas Slankers Nusantara.

“Terima kasih atas partisipasi dan dukungan seluruh pihak sehingga kegiatan vaksinasi Covi-19 BINDA Kalbar berjalan lancar dan sukses. Dalam kegiatan ini, kami menyediakan 500 vial vaksin,” terang Koorwil BIN Kabupaten Sekadau, Abu Amir.

Setelah sukses menyelenggarakan kegiatan vaksinasi di Keraton Kusuma Negara Sekadau, Abu Amir mengungkapkan, pihaknya akan melanjutkan kegiatan serupa dititik lainnya.

“Selanjutnya, kegiatan vaksinasi Covid-19 BINDA Kalbar di Kabupaten Sekadau akan dipusatkan di Terminal Lawang Kuari,” paparnya.

Karena itu, Amir mengajak dan menghimbau seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sekadau agar ikut berpartisipasi dan mendukung pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Caranya dengan beramai-ramai mendatangi lokasi kegiatan untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Mari bentengi diri kita dengan vaksinasi Covid-19 agar tehindar dari penularan virus corona. Bagi masyarakat yang belum vaksin baik itu vaksin 1, 2 maupun booster silahkan datang ke lokasi vaksin BINDA Kalbar,” pesannya.

Sementara itu, Ketua POM Sekadau Gusti Muhammad Yani menegaskan dukungannya terhadap kegiatan vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan BINDA Kalbar bagi masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Vaksinasi gratis yang dilaksanakan BINDA Kalbar sangat dibutuhkan masyarakat Kabupaten Sekadau. Karenanya, kita patut memberikan apresiasi dan mendukung kesuksesan kegiatan ini,” pendapatnya.

Salah seorang masyarakat penerima vaksin, Fitriani Siska mengucapkan terima kasih kepada BINDA Kalbar yang telah melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis bagi masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Tidak ada keraguan bagi saya untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19. Karena, vaksin sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh dari ancaman penularan virus. Terima kasih BINDA Kalbar, Indonesia Sehat Indonesia Hebat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.