Berita  

BIN Menggelar Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Secara Serentak

BENGKAYANG,Mentarikhatulistiwa.id – Badan Intelijen Negara (BIN) menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak sejak 21 Juni 2022 lalu. Di Kabupaten Bengkayang, vaksinasi berlangsung selama empat hari dimulai tanggal 27-30 Juni 2022 di Pos Depan Koramil 1202-01/Bky di Jl Jerendeng AR, Kelurahan Bumi Emas, Bengkayang.

BIN Daerah Kalimantan Barat melaksanakan vaksinasi Covid-19 serentak di 14 kabupaten dan kota dengan target harian kurang lebih 5.000 vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi itu sendiri untuk mendorong percepatan vaksin di masyarakat sebagaimana digalakkan pemerintah pusat.

BIN Koorwil Bengkayang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat serta didukung seluruh stakeholder menyelenggarakan vaksinasi gratis dengan sasaran masyarakat umum, lansia hingga pelajar. Vaksinasi diberikan kepada masyarakat untuk dosis pertama, kedua maupun booster.

“Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini, kami mendapatkan bantuan dan dukungan dari Dinas Kesehatan melalui tim medis Puskesmas Bengkayang serta rekan-rekan dari MPC Pemuda Pancasila Bengkayang,” terang BIN Koorwil Bengkayang, Anto.

Anto berharap kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan pihaknya berjalan dengan sukses dan lancar. Serta, dapat memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat yang membutuhkan suntikan vaksin Covid-19.

“Masyarakat Bengkayang sangat antusias mendapatkan suntikan vasinasi Covid-19. Mudah-mudahan melalui kegiatan ini semakin mendekatkan pelayanan vaksin kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Warga Komplek Perumahan Sentagi Bengkayang, Aleksander menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi gratis yang dilaksanakan BIN Daerah Kalbar bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang. Dirinya mengucapkan terima kasih dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada BIN Daerah Kalbar yang telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi gratis ini. Vaksinasi ini sangat penting dalam memberikan perlindungan bagi masyarakat dari ancaman penularan virus corona,” pendapatnya.

Senada itu, Satgas Stunting Kabupaten Bengkayang Yohanes ikut berpatisipasi dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan BIN Daerah Kalbar di Kabupaten Bengkayang. Dirinya telah menerima suntikan vaksin booster.

“Saya mengajak danmenghimbau masyarakat Kabupaten Bengkayang yang belum mendapatkan vaksin atau belum lengkap vaksin booster agar segera mendatangi lokasi-lokasi vaksin gratis yang telah disiapkan pemerintah,” serunya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.