Berita  

Kapolres Sanggau Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ren, Kasat Binmas dan Kapolsek Beduai Polres Sanggau

Sanggau, Mentarikhatulistiwa.id. Kapolres Sanggau Akbp Ade Kuncoro Ridwan S.I.K, Rabu 6 Juli 2022 pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Graha Wira Pratama Polres Sanggau Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Beringin Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau memimpin kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ren, Kasat Binmas dan Kapolsek Beduai Polres Sanggau.

Tampak Hadir dalam Sertijab tersebut Waka Polres Sanggau Kompol Novrial Alberti Kombo, S.I.K, M.AP, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Kapolsek Jajaran Polres Sanggau.

Adapun Pejabat yang melaksanakan serah terima Jabatan yaitu Kabag Ren dari Akbp Dwi Karno kepada Akp Priyono, Kasat Binmas dari Akp Priyono kepada AKP Eeng Suwenda, Kapolsek Beduai dari Akp Eeng Suwenda kepada Iptu Mujiyono.

Dalam upacara serah terima jabatan serta pengukuhan dalam jabatan tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolres Sanggau kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan serta dalam upacara serah terima jabatan tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara sertijab, fakta integritas, dan berita acara sumpah jabatan yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolres Sanggau dalam Upacara Serah Terima Jabatan menyampaikan amanah bahwa sebagai umat beragama marilah kita senantiasa memanjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya hari ini kita masih diberikan nikmat kesehatan baik jasmani maupun rohani dlam suasana kesederhanaan dengan mempedomani prokes Masa Pandemi Covid-19 ini dapat hadir dalam kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Kabag Ren, Kasat Binmas dan Kapolsek Beduai Polres Sanggau.

Selain itu Kapolres Sanggau juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta Upacara atas penyelenggaraan rangkaian Upacara sertijab pada hari ini.

Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa tui meningkatkan kredibilitas kinerja POLRI sebagai kebutuhan Organisasi serta promosi jabatan dengan langkah kongkrit yang harus diikuti dan dilaksanakan sebagai wujud pertanggungjawaban tugas dari Pimpinan Polda Kalbar kepada satuan wilayah, ungkapnya.

Hal mendasar dalam organisasi adanya reward and punisment serta kaderisasi dalam dalam peningkatan kualitas pelayanan maupun karir personil melalui berbagai pertimbangan dengan menggali SDM Polri yg selanjutnya diputuskan melalui SKEP Kapolda Kalbar Nomor : KEP / 271 / VI / 2022 Tanggal 21 Juni 2022 Tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polda Kalbar, tutur Kapolres.

Kepada Pejabat Lama saya mengucapkan Terimakasih atas Dedikasi, Loyalitas dan Pengabdian kerjanya serta selamat bertugas di tempat yg baru, berikan yg terbaikdalam bertugas, terimakasih untuk Bhayangkari yg juga telah mendampingi kegiatan kebhayangkarian, ucapnya.

Bagi para Pejabat baru selamat atas Jabatan baru yg diamanahkan Pimpinan kepada Saudara, segera menyesuaikan diri di Posisi yg diemban sebagai Reward, pahami Tugas pokok dna Penjabaran nya, teruskan Program kerja Pejabat terdahulu sesuai Tatanan Peraturan yang berlaku.

Tantangan tugas yang semakin berat, era globalisasi dan demokratisasi yg bergulir telah mendorong masyarakat tuk bersikap kritis terhadap upaya Gakkum dan Ham serta menghadapi tahun Politik mendapat perhatian Khusus bagi Polri sebagai wujud kerja nyata kita dan dirasakan bagi seluruh komponen masyarakat, lanjutnya.

Khusus kepada Kapolsek Beduai segera menyesuaikan dengan pelaksanaan tugas dan pahami karakteristik wilayah serta lakukan kordinasi secara vertikal dan horizontal dengan Instansi terkait guna mendukung tugas Kepolisian. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut dan Kenal Pamit antara Pejabat Lama dan Pejabat Baru, tutupnya. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.