Polres Sekadau Turunkan 214 Personel Amankan Pilkades Serentak Di Sekadau

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id. Kita ketahui bersama bahwa 27 Juli 2022 menjadi hari yang menentukan bagi 19 desa di Kabupaten Sekadau dalam menentukan calon pemimpin yang dianggap mampu menjalankan roda pemerintahan tingkat desa.

Pada tanggal tersebut akan berlangsung pemilihan kepala desa serentak yang akan berlangsung di 129 TPS yang tersebar di 4 Kecamatan yakni Sekadau Hilir, Sekadau Hulu, Nanga Taman dan Belitang.

Selaku garda terdepan dalam pengamanan, Polres Sekadau berupaya sebaik mungkin untuk mendukung kondusifitas kamtibmas dalam tahapan pemungutan suara melalui agenda pengamanan TPS.

Kapolres Sekadau AKBP Suyono S.I.K, S.H, M.H mengatakan, agenda pengamanan diawali dengan pergeseran pasukan menuju 4 Kecamatan dalam rangka agenda pengamanan di 129 TPS.

Dijelaskan olehnya, dalam pengamanan pemungutan suara di TPS, Polres Sekadau menerjunkan 57 personel guna memberi jaminan rasa aman bagi masyarakat yang akan memilih.

“Ditambah BKO Polres Sanggau, Polres Sintang dan Brimob sebagai penebalan pasukan, total pelibatan kekuatan dalam Pilkades serentak seluruhnya berjumlah 214 personel,” kata Kapolres Sekadau, Rabu 27 Juli 2022.

Sebelum pemungutan suara, Personel Polres Sekadau turut mengawal kotak suara dari desa menuju TPS untuk menjaga keutuhan dan mengantisipasi gangguan kamtibmas dalam pendistribusiannya.

“Pengamanan dan pengawalan yang telah kami lakukan semata-mata untuk mendukung kondusifitas sehingga pemungutan suara Pilkades berjalan aman, damai, sehat dan bermartabat,” ungkap Kapolres Sekadau. (Hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.