Berita  

Ada Apa Ribuan Siswa 3 Madrasah Negeri Tumpah Ruah Di Lapangan MAN Sekadau

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id.- Dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram,Ribuan Siswa yang tergabung dari Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri, Madrasah Tsanamiyah Negeri, Madrasah Aliyah Negeri,beserta Kepala Sekolah maupun dewan guru dari masing-masing sekolah tumpah ruah melaksanakan kegiatan Doa bersama atau Istighosah di Lapangan Madrasah Aliyah Negeri Sekadau, Jum’at 29 Juli 2022.

Muchlisin salah satu guru bidang studi Akidah Akhlak di SD MIN Sekadau mengatakan bahwa kegiatan Doa bersama atau Istighosah ini diselenggarakan berdasarkan hasil mufakat dari 3 Kepala Sekolah Madrasah, ucapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Dewan Guru, Siswa-Siswi dari Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah Negeri Sekadau, serta beberapa orang tua siswa-siswi anak kelas 1 Madrasah Ibtidaiyah Negeri yang mendampingi untuk ikut berdoa bersama memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram ini, dengan mengenakan pakaian busana muslim, terang muchlisin.

Perlu diketahui bersama acara ini dipimpin oleh bapak Syamsul Ma’arif, S. selaku pemimpin doa didampingi bapak Drs. Mushlih dan bapak rosli S.pd.i, jelasnya.

Muchlisin juga menambahkan,
Kegiatan istighosah dalam memperingati tahun baru islam ini yang di ikuti oleh 3 madrasah sekaligus merupakan hal yang baru dilakukan di Kabupaten Sekadau, ini merupakan kegiatan yang sangat menarik dan bagus untuk meningkatkan ukhuwah antara siswa dengan siswa maupun antara guru dengan guru, dari 3 madrasah yang berbeda. Karena walaupun berbeda jenjang namun pada intinya sama-sama madrasah, tutupnya. (Boim)

Leave a Reply

Your email address will not be published.