Berita  

BINDA Menggandeng Pemerintah Kabupaten Landak dan PT SMS, Mensukseskan program Vaksinasi Covid-19

LANDAK,mentari khatulistiwa.id – Badan Intelijen Daerah (BINDA) Provinsi Kalimantan Barat menggandeng Pemerintah Kabupaten Landak dan PT SMS dalam rangka mensukseskan program vaksinasi Covid-19. Lokasi vaksin di pusatkan di Kantor Kebun Sungai Taka Estate, Dusun Punyanget, Desa Agak, Kecamatan Sebangki, Landak yang dilaksanakan pada Kamis (28/7/2022).

Dalam kunjungannya Kabinda Kalbar, Brigjen Pol. Rudi Tranggono beserta rombongan bertolak dari Kota Pontianak menuju Landak dengan menempuh jalur darat. Untuk mencapai ke lokasi vaksin, Kabinda Kalbar dan rombongan harus menaklukan terjalnnya jalan perkebunan kelapa sawit PT SMS.

Setelah melalui perjalanan yang panjang dan menantang, Kabinda dan rombongan tiba di lokasi vaksin. Kabinda disambut Pj Bupati Landak Samuel, General Manajer PT SMS Antonius, Kadis Kesehatan Pemkab Landak Subanri, Kapolsek Sebangki Dahroni, Budiarto Danramil Sengah Temila dan Rimi Sugara Danyon Armed Komposit Ngabang.

“Kita tidak boleh lengah terhadap pandemi Covid-19. Sebab, sampai hari ini virus corona belum mati. Di sejumlah negara besar masih dilanda pandemi Covid-19,” ungkap Kabinda.

Bahkan, terang Kabinda, virus corona terus bermutasi menjadi varian baru yang dapat mengancam kesehatan dan keselamatan manusia. Karena itulah, sambung Kabinda, pemerintah berkomitmen menggalakan vaksinasi booster di masyarakat termasuk di Kabupaten Landak.

“Dengan vaksin booster, kita dapat memutus mata rantai penularan dan penyebaran virus corona yang terus bermutasi,” tegasnya.

Karena itu, sambung Kabinda, BIN turun langsung dan berkomitmen mensukseskan program vaksinasi di masyarakat. BIN, sebut Kabinda menyasar masyarakat pedalaman dan perbatasan serta daerah terpencil dan terluar yang jauh dari akses pelayanan kesehatan.

“Kegiatan yang kita laksanakan ini merupakan langkah strategis untuk mengajak masyarakat agar melindungi diri dari varian-varian baru Covid-19. Kami targetkan pelayanan vaksinasi 5.000 dosis per hari. Sebab, capaian vaksinasi booster masih cukup rendah,” papar Kabinda.

Pj Bupati Landak Samuel mengakui vaksinasi booster di Kabupaten Landak masih sangat rendah. Karenanya, dia berharap masyarakat dapat berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan Binda Kalbar.

“Saya menghimbau masyarakat jangan takut untuk divaksin. Vaksin bukan semata-mata untuk kebutuhan administrasi, lebih dari itu sangat berguna untuk menjaga kesehatan dari ancaman penularan virus corona,” katanya.

Ditempat yang sama, GM PT SMS Antonius mengaku sangat senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan BINDA Kalbar bekerjasama dengan Pemkab Landak dan Satgas Covid-19 Kabupaten Landak.

“Kami dari perusahaan berupaya untuk memfasilitasi atau menyediakan tempat. Kegiatan vaksin ini diperuntukkan bagi karyawan yang belum menerima vaksin booster. Terima kasih kepada Bapak Kabinda Kalbar yang telah hadir dan menyelenggarakan vaksinasi bagi karyawan perusahaan kami,” tutupnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.