Berita  

Meraih Penghargaan Implementasi SAKTI Semester I Th. 2022 Dari KPPN, Polres Sarolangun Miliki Modal Raih Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

SAROLANGUN,mentarikhatulistiwa.id- Polres Sarolangun mendapat Juara III penghargaan diberikan oleh Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Profinsi Jambi.

Penghargaan diterima Polres Sarolangun karena menjadi Satuan Kerja Terbaik Ketiga dalam hal Penyerapan Anggaran Non Belanja Pegawai Kategori Pagu Besar untuk Tahun Anggaran 2022.

Penilaiannya dilakukan berdasarkan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA).

Untuk diketahui, pada Tahun Anggaran 2022, dari pagu/Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Belanja Barang sebesar Rp 43,2 miliar, Polres Sarolangun merealisasikan penyerapannya sebesar Rp 23,3 miliar atau 53,94 persen.

Kapolres Sarolangun AKBP Anggun Cahyono. Sik melalui Kabag Ren Kompol Agus Suherman mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud upaya penguatan akuntabilitas instansi yang ia pimpin, baik secara internal maupun eksternal. Juga sebagai amunisi untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Internal untuk anggota dan eksternal tentu untuk pertanggungjawaban pada masyarakat,” ujar dia saat ditemui di Mapolres Sarolangun, Kamis (04/08/2022).

Kabag Ren menyebut, capaian ini merupakan modal bagi Polres Sarolangun untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Di salah satu tahapan atau indikator WBBM, ada penguatan akuntabilitas. Maka prestasi ini jadii modal untuk kami untuk mendapat predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Semoga 2022 kami bisa dapat predikat WBBM,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya menyikapi penghargan yang diterima Polres Sarolangun tersebut sebagai tantangan untuk terus memperbaiki pengelolaan keuangan, (Sr)…

Leave a Reply

Your email address will not be published.