Waka Polsek Air Hitam Beri Materi Penyuluhan Pencegahan Karhutla Kepada Masyarakat Mitra Polhut (MMP) serta Masyarakat Peduli Api (MPA)

SAROLANGUN, mentarikhatulistiwa.id-Waka Polsek Air Hitam Ipda M. Soetrisman memberi materi dan pembekalan dalam Kegiatan Sosialisasi Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022 di Balai Taman Nasional Bukit Dua Belas Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Kegiatan sosialisasi sebagai upaya penyadartahuan bagi seluruh masyarakat khususnya pada pembekalan MMP dan MPA terlebih yang berada di wilayah rawan bencana karhutla.

Hadir dalam kegiatan Sosialisasi sebagai Narasumber waka Polsek dan peserta dari Masyarakat Mitra Polhut (MMP) serta Masyarakat Peduli Api (MPA)

Waka Polsek dalam sambutan dan arahannya saat pembukaan Sosialisasi menyampaikan bahwa Kapolda Jambi bersama stakehorder Profinsi Jambi telah berkomitmen untuk melakukan pencegahan Karhutla di seluruh Wilayah Profinsi Jambi dan Kecmatan Air Hitam pada khususnya, yang salah satunya adalah memberikan edukasi terus menerus kepada masyarakat tentang pencegahan karhutla. Giat upaya pencegahan berupa kegiatan edukasi, sosialisasi, inventarisasi lahan yang terbakar, kesiapsiagaan infrastruktur penyiraman lahan rawan kekeringan serta giat pemasangan himbauan yang melibatkan pelaku usaha, peningkatan peran serta masyarakat dan pemberdayaan.tuturnya, (Sr)…

Leave a Reply

Your email address will not be published.