PSHT Cabang Sekadau Peduli Masyarakat Laksanakan Bhakti Sosial Jelang 1 Abad Dan Tyasyukuran Warga Baru 2020- 2022 Di Sekadau

Sekadau, Mentarikhatulistiwa.id. Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Sekadau, Sabtu (24/9/22) melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Dalam Rangka menyambut 1 Abad Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan Tyasukuran warga baru 2020-2022, PSHT Cabang Sekadau bekerjasama dengan PMI Cabang Sekadau dan RSUD Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan Bansos Donor darah yang dilaksanakan pada ruang UKS SMK Negeri 1 Sekadau Kalbar.

Tio Kordinator Lapangan PSHT Cabang Sekadau mengatakan bahwa Bhakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka menyambut 1 Abad PSHT dan Tyasyukuran warga baru 2022-2022 PSHT Cabang Sekadau. Selain Donor darah kegiatan masyarakat yang terdampak sosial lainnya adalah memberikan bantuan seperti sembako untuk saudara kita yang rumahnya kebakaran di batu kumpang Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, ungkapnya.

“Semoga kegiatan donor darah ini bisa bermanfaat, kegiatan ini merupakan cara kita bersyukur terhadap apa yang telah diberikan oleh Allah SWT, Tuhan YME kepada kita semua, agar kita senantiasa mempererat persaudaraan sesama umat manusia”,Pungkas Tio.

Sementara itu, Irfandi Kepala Markas PMI Cabang Kabupaten Sekadau mengatakan sangat merespon baik, kegiatan Donor darah yang dilaksanaksan oleh PSHT Cabang Sekadau dan berharap ada organisasi yang lain bisa melaksanakan kegiatan sosial seperti. Kegiatan yang dimaksud adalah Bhakti Sosial Donor darah wujud nyata untuk kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Sekadau agar kebutuhan darah di Kabupaten Sekadau bisa terpenuhi. Kami PMI Kabupaten Sekadau membuka diri, membuka pintu selebar-lebarnya apabila ada organisasi ingin mengikuti jejak atau kegiatan yang dicover oleh PSHT ini, harapnya.

Irfandi juga berharap kedepannya, bukan hanya 1 tahun sekali kegiatan ini dilakukan oleh PSHT ini, bisa diagendakan 3 bulan sekali karena kategori sesuai teori untuk laki-laki yang sudah boleh mendonorkan darahnya adalah setiap 2 bulan sekali dan untuk wanita 3 bulan sekali. Untuk peserta yang ikut serta pada hari ini yang sudah memenuhi syarat ada 4 orang, pendaftar 19 orang dan 4 orang tersebut adalah anggota dari PSHT Cabang Sekadau, namun dalam kegiatan ini kita tidak menutup kemungkinan nanti terbuka untuk umum. Sedangkan untuk pengecekan darah yang diikuti oleh anggota PSHT yang mayoritas murid dari SMK Negeri 1 ini, berjumlah 19 orang.

Sugeng Santoso (26) , laki-laki, Warga Engkersik Kecamatan Sekadau Hilir salah satu pendonor darah yang juga merupakan salah satu nggota PSHT Cabang Sekadau Rayon Engkersik menerangkan, bahwa dirinya menyambut baik kegiatan ini semoga kedepannya bisa diprogramkan lagi karena untuk membantu sesama karena Sugeng juga dulu pernah merasakan bagaimana saat dirinya memerlukan transfusi darah. Jadi kegiatan ini sangat membantu sekali karena nampaknya disekadau ini masih kekurangan stok darah di PMI, tutupnya. (Boim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *