Berita  

HUT ke-49, Korem 102/Pjg Beserta Jajaran Laksanakan Berbagai Kegiatan Sosial.

Palangka Raya, Mentarikhatulistiwa.id –
Dalam rangka HUT Korem 102/Pjg yang ke- 49 tanggal 23 Maret 2023,Korem 102/Pjg beserta jajaran melaksanakan berbagai Kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan diantaranya Bakti sosial, Donor Darah serta melaksanakan Doa bersama dan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan yg ada di wilayahnya masing – masing.

Sedangkan untuk Tema HUT ke – 49 Korem 102/Pjg yaitu “Adaptif, Profesional dan Modern”.

Dalam Kesempatan saat Bakti Sosial yang diselenggarakan di Aula Korem 102/Pjg, Senin (20/3/23) Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menyampaikan bahwa, Korem 102/Pjg mengadakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-49 Korem 102/Pjg yang tepatnya jatuh pada tanggal 23 Maret 2023 nanti.

“Adapun kegiatan yang kita laksanakan dalam rangka HUT ke 49 Korem 102/Pjg yaitu Bakti sosial, Donor Darah serta melaksanakan Doa bersama dan Ziarah rombongan ke Taman Makam Pahlawan yang ada di wilayahnya masing – masing,serta nantinya kita melaksanakan syukuran,”ungkap Danrem.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan agar semangat persatuan dan kesatuan tetap terwujud dan diharapkan dengan adanya kegiatan ini, jajaran Korem 102/Panju Panjung akan mampu mewujudkan peningkatan pengabdiannya.

Sementara itu, untuk kegiatan donor darah yang dilaksanakan di jajaran Korem 102/Pjg diharapkan dengan adanya kegiatan ini,maka Kalimantan Tengah tidak akan kekurangan pendonor setia dan tidak akan kekurangan darah serta dapat memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang membutuhkan karena setetes darah yang kita sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang.

Sedangkan untuk Doa bersama yang dilaksanakan diberbagai jajaran, bertujuan sebagai ungkapan rasa syukur agar para pendahulu senantiasa mendapat lindungan Tuhan Yang Maha Esa, atas perjuangan dan pengorbanannya dalam memajukan korem 102/Pjg serta mengenang kembali sejarah lahirnya Korem 102/Pjg, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit Korem 102/Pjg.

Kemudian untuk kegiatan Ziarah rombongan yang dilaksanakan oleh jajaran Korem 102/Pjg banyak memberikan makna,karena kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Untuk acara Syukuran dalam rangka HUT ke 49 Korem 102/Panju panjung akan dilaksanakan secara sederhana di seluruh Jajaran dan dirangkaikan dengan buka puasa bersama.( RD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *