banner 728x250 banner 250x250
Berita  

Adanya Hujan, Meringankan Tugas Tim Gabungan Polsek Mandiangin Bersama Pos Subramil Padamkan Api

SAROLANGUN, Mentarikhatulistiwa.id-Sabtu (23/9) Tim Gabungan Personil Polsek Mandiangin bersama Pos subramil Mandiangin mendapatkan data Firespot dari Patroli udara PT. Langit biru Avisi/ BNPB/PK-RTM bahwa adanya sumber titik api di Desa Guruh baru, Kec. Mandiangin Timur Kab. Sarolangun Jambi.

Tim gabungan yang dipimpin Waka Polsek Mandiangin Ipda J Sianturi bersama Bripka Masrizal dan Bripka JP. Nainggolan bersama Dan Pos subramil Mandiangin Serka Novri langsung menuju Lokasi titik Api dan berhasil menemukan lahan yang sudah terbakar namun sudah padam akibat hujan di lokasi tersebut.

banner 250x250

Waka Polsek Mandiangin Ipda J Sianturi menyebutkan Luas lahan yang terbakar kurang lebih 0,5 Ha yang berisi hutan dan belukar milik masyarakat yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.
“Syukurlah, pada saat kami sampai di lokasi Desa Guruh baru, api sudah padam akibat hujan sehingga personil kita kita susah payah lagi memadamkan api, kami berpesan kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan melakukan pembakaran, akibat dari pembakaran lahan dapat menyebabkna polusi udara yang tidak sehat, apalagi disaat sekarang ini musim kering sehingga api sangat mudah menjalar, disamping itu para pelaku dapat dikenakan Pidana Penjara dan denda” kata Ipda J. Sianturi.(Suro/Humas Polres)..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *