Berita  

Ciptakan Kondisi Aman Menjelang Pemilu 2024 di Mentok, Bangka Barat Tiga Pilar Patroli Preventif

Mentari Khatulistiwa.id Mentok Bangka Barat 1 Desember 2023-Dalam upaya menjaga kestabilan Harkamtibmas dan mendukung suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Tiga Pilar di Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat, melaksanakan Patroli Preventif Gabungan pada Kamis, 30 November 2023.

Patroli Preventif Gabungan Tiga Pilar dilaksanakan dengan menciptakan kondisi Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Mentok. Kegiatan ini melibatkan personil dari Kanit Paminal Polres Bangka Barat, personil Polres Bangka Barat, personil Kodim 0431 Bangka Barat, dan anggota POLPP Bangka Barat.

Kegiatan dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan apel keberangkatan yang dipimpin oleh Kanit Paminal Polres Bangka Barat IPDA Miyohan Dalam arahannya, diutarakan terima kasih atas komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

” Sinergi antara aparat keamanan, TNI, dan Pemerintah daerah menjadi landasan utama, diharapkan menciptakan suasana yang tenang dan kondusif menjelang Pemilu 2024″ ujar kasie Humas

Pukul 20.45 WIB, kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Preventif di Gudang Logistik KPU. Tim keamanan yang terdiri dari 3 personil Polres Bangka Barat dan 1 petugas Bawaslu menjalankan patroli di Kantor KPU dan melakukan dokumentasi sebagai bukti kegiatan.

Patroli Preventif Gabungan Tiga Pilar dilanjutkan di Kantor BAWASLU dan KPU. Kedua lokasi tersebut dijaga dengan kekuatan personil yang melibatkan Polres Bangka Barat, Kodim 0431 Bangka Barat, dan POLPP Bangka Barat. Patroli melibatkan sekitar Gudang Logistik KPU dan area sekitarnya, serta di Kantor Bawaslu, menunjukkan komitmen Tiga Pilar dalam mencegah gangguan kamtibmas menjelang Pemilu 2024.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah SIK melalui Kasi Humas Ipda Ardianis mengatakan Kegiatan ini menunjukkan kesiapan dan kerjasama TNI/POLRI dalam menjamin suksesnya pelaksanaan Pemilu 2024.

” Diharapkan, suasana kondusif dapat terus dipertahankan menjelang pelaksanaan Pemilu, untuk menciptakan pemilu yang aman dan lancar di Kabupaten Bangka Barat ” tutup kasie Humas.(Edi Wahono)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *