Berita  

Cegah DBD Kawasan Pasar Senggol Kota Sanggau Di Bersihkan

Sanggau, mentarikhatulistiwa.id-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sanggau bersama Kodim 1204/Sanggau dan juga intansi terkait melaksanakan kerja bakti pembersihan kawasan di pintu masuk Gapura Jalan Barito menuju Pasar Senggol pembersihan tersebut sampai ke arah Jalan Pangeran Mas kelurahan Ilir Kota Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau.Senin (04/12).

Pembersihan lingkungan dari sampah dan genangan air itu bertujuan demi menekan penyebaran nyamuk demam berdarah.

Plt Bupati Sanggau, Yohanes Ontot yang turun langsung kelokasi mengatakan
hari ini Ia bersama Kodim 1204/Sanggu dan Dinas terkait di pemerintah Kabupaten Sanggau melaksanakan pembersihan di sektor pasar senggol dan sekitarnya.

“Kegitan ini adalah salah satu upaya untuk menekan angka DBD di Kabupaten sanggau,TNI angaktan Darat dalam hal ini Kodim 1204 / Sanggau selalu membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan kegitan kegiatan yang ada.” ujarnya.

Yohanes Ontot juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dab Polri yang sudah sangat responsip terhadap situasi terkini di Kabupaten Sanggau. khusunya dalam penanganan permasalahan DBD.

“Sekali lagi kami berterimakasih kepada TNI angkatan darat dalam hal ini Kodim 1204/Sanggau atas semua dukunganya.”pungkasnya.

Sementara itu Dandim 1204/ Sanggau Letkol Inf Putra Andika Trihatmoko mengatakan, selaku aparat teritorial selalu mendukung dalam hal pemerintah daerah,Kegiatan bhakti sosial ini sudah sesuai instruksi dari komado atas.

“Mudah mudahan apa yang kami perbuat dalam hal ini bisa menekan angka DBD yang sudah sangat meprihatinkan di Kabupaten Sanggau.”pungkas Dandim.

Ditempat yang sama plt Kepala BPBD Kabupaten Sanggau, Budi Darmawan menyampaikan dalam tindakan pencegahan DBD dilingkungan masyarakat, pihaknya selalu mngadakan kegiatan pembersihan lingkungan secara terstruktur, diantaranya melakukan fogging dan mebagikan bubuk abate pembasmi jentik nyamuk ke masyarakat.

“Jadi pelaksanaan fogging dan pembersihan lingkungan juga penaburan serbuk abate tetap kita lakukan oleh tim Satgas KLB DBD, dan kami menghimbau kepada masyarakat kita harus tetap waspada terkait dengan serangan demam berdarah,” ungkap Budi Darmawan.

Budi Darmawan mengajak seluruh masyarakat untuk bisa menerapkan 3M plus demi menekan angka penurunan DBD di Kabupaten Sanggau.

“kami saat ini tidak bisa bekerja secara maksimal kalau tidak ada hubungan atau support dari masyarakat, jadi sekali lagi kami berharap masyarakat mari kita lakukan gotong royong pembersihan lingkungan secara menyeluruh, baik itu di kabupaten maupun di kecamatan,” pungkasnya.( Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *